Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 15 Nov 2021 04:10 WIB ·

Bertemu Presiden Jokowi, Ketum SWIM : Ada Upaya Luar Biasa Dari Tim Teknis Penyelesaian Lahan


 Bertemu Presiden Jokowi, Ketum SWIM : Ada Upaya Luar Biasa Dari Tim Teknis Penyelesaian Lahan Perbesar

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI, Jokowi saat bertemu dengan Ketum SWIM, Lalu Alamin di halaman Masjid Nurul Bilad, KEK The Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Jumat, (12/11/2021)

LOMBOK TENGAH ,TENARNEWS TV9. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bertemu saat kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan masyarakat pemilik tanah di dalam Sirkuit Mandalika yang belum diselesaikan yang diwakili oleh Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM), Lalu Alamin usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nurul Bilad, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pada Jumat, (12/11/2021).

Di hadapan Presiden RI Jokowi dan sejumlah Menteri termasuk Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah, Ketum SWIM Lalu Alamin menyampaikan bahwa masih ada tanah warga yang belum diselesaikan di dalam Lintasan Sirkuit Mandalika yang telah diresmikan oleh Presiden RI Jokowi. “ Saat bertemu dengan Pak Presiden, saya langsung menyampaikan persoalan tanah warga di dalam Lintasan Sirkuit Mandalika yang belum diselesaikan, dan Pak Presiden langsung memerintahkan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk segera menyelesaikan persoalan tanah warga yang belum dibebaskan,” ucap Lalu Alamin, Sabtu, (13/11/2021.

“ Warga menginginkan hasil appraisal yang berkeadilan dari segi nilai bangunan dan pohon yang ada di atas tanah warga. Dan nilai tanah, bangunan dan pohon warga disamakan dengan hasil appraisal Penlok 1,” ujar Lalu Alamin

Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja di Lombok Tengah selama dua hari, 12 – 13 November 2021.

Di hari pertama kunjungan kerja, Presiden Jokowi meresmikan jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika dan meresmikan Sirkuit Mandalika, KEK The Mandalika, Lombok Tengah.

Pada Jumat malam, (12/11/2021), Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Kuta Lombok Resort and Villa di KEK The Mandalika, Desa Kuta. Dan pada hari kedua kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Jokowi melakukan penghijauan dengan menanam pohon Kayu Putih dan sejumlah bibit pohon buah  bersama masyarakat di Kawasan Hutan Gunung Pepe di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Sirkuit Mandalika akan menggelar event pertama pada pekan depan.

Balapan World Superbike (WSBK) 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 November  di sirkuit dengan jumlah 17 tikungan itu.

Selain itu, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah balapan Asian Talent CUP tanggal 12-14 November dan MotoGP Tahun 2022 mendatang. 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News