Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Politik · 28 Sep 2023 18:15 WIB ·

PENGUSAHA YANG BERHATI MULIA, SIAP MEMBANTU RAKYAT


 PENGUSAHA YANG BERHATI MULIA, SIAP MEMBANTU RAKYAT Perbesar

 Tangsel, TenarnewsTv9 – Sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini, Okta Kumala Dewi, S,E., , M.Ak atau akrab disapa Okta, merupakan karyawan biasa yang membangun karirnya dibawah. Perjuangan panjang berhasil dilalui hingga ia mampu berdiri tangguh menjadi pengusaha. Bisnis alat kesehatan yang digarapnya dapat maju hingga menjadi mitra di Institusi Pemerintahan, Dinas Kesehatan, RS Swasta dalam bidang Kesehatan dan pendistribusian alat kesehatan tersebut ke seluruh Indonesia hingga ke luar negeri. Setelah menjadi pengusaha yang berhasil mewujudkan impiannya, akhirnya Okta menjadi atasan yang bertanggung jawab untuk karyawannya.

Tekad yang kuat diiringi ketulusan hati yang penuh empati ini sangat disadari Okta karena terinspirasi dari perjuangan Papa dan Mama nya yang selalu meyakini diri nya untuk mejadi orang yang nomor satusesulit apapun tantangannya dan harus bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Papa adalah seseorang yang paling inspiratif dalam hidup saya dan beliau selalu berkata harus selalu menjadi orang yang terdepan, sehingga saya bisa membantu orang lain.

Beliau berpesan juga untuk menjaga diri baik-baik dan jangan lupa untuk membantu orang lain. Beliau adalah orang yang sangat menginspirasi dan selalu mengatakan jangan mau jadi yang nomor dua. Papa selalu memberikan keyakinan yang kuat bahwa saya bisa di nomor satu.

Dibalik memiliki perempuan yang memiliki kemampuan untuk mengerahkan segala kemampuannya, ada figur orang tua yang tak henti mendampingi, memberikan doa dan memberikan pembelajaran kehidupan.

Ingin Membantu dan Memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

Okta merupakan sosok ramah, rendah hati dan berkarakter kuat. Ia dikenal sering membantu masyarakat dalam segala kondisi. Sifatnya yang ramah membuat ia muda bersosialisasi dengan siapa pun. Okta menyadari potensi di dalam dirinya sangat besaruntuk bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat luas. Jalan politik menurutnya sangat tepat untuk bisa membantu masayarakat lebih banyak lagi. Karena itu ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Okta, kelahiran Jakarta, 6 Oktober yang merupakan seorang pengusaha sukses, memutuskan terjun ke dunia politik karena mempunyai tujuan yang kuat untuk membantu orang lain. Ia pernah berada di titik yang benar-benar sulit, dimana keadaan ekonominya tidak stabil dan bisa dikatakan cukup memprihatinkan.

Okta bersyukur didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mewujudkan visi dan misinya. “Saya mendapat panggilan ntuk berbuat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang beruntung. Alhamdulillah PAN menerima saya dengan baik.

“Secara pribadi saya memiliki keinginan untuk membesarkan PAN dengan semua potensi yang ada dalam diri saya. Saya bersyukur PAN memberikan kesempatan kepada saya untuk hadir disana sebagai Caleg DPR RI Banten 3, yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Saya mau bekerja keras, karena bagi saya kalau sudah turun ya harus turun. Urusan kalah itu belakangan”

Menjadi Perempuan Mandiri

Perempuan mandiri, menurut Okta tidak tergantung kepada suami, bukan juga menjadi seorang perempuan yang memimpin dalam sebuah keluarga, jadi masing-masing ada peran dan porsinya. “Menjadi pemimpin atau memiliki otoritas di ruang publik, bukan berarti melupakan peran sebagai istri atau bahkan sebagai orang tua. Menjadi perempuan yang memimpin sebuah perusahaan, sekarang saya aktif di politikus. Tidak membuat saya lupa akan peran saya sebagai istri dan ibu.” ungkapnya.

Konsentrasi Masalah Perempuan

Okta mengungkapkan banyak pemberitaan tentang kekerasan kepada perempuan atau pelecehan dan perselingkuhan. Dimana isu-isu tersebut sangat merugikan bagi pihak wanita, karena walaupun perempuan sebagai korban tetapi mereka itu jarang sekali bisa menyuarakan atau mengungkapkan kebenaran. Okta pun sangat menyenangkan hal seperti ini. Dan situasi inilah yang mendorong Okta untuk memutuskan untuk fokus terhadap masalah perempuan.

Okta bersyukur ia sering kali dipercaya teman-teman untuk menyelesaikan permasalahan kehiduapn yang terjadi. “Jadi saya punya teman-teman yang ada masalahnya lalu konsultasi ke saya karena diantara teman-teman, saya yang paling muda. Ketika saya menjadi konsultannya, mereka mengikuti saran saya. Harapan kedepan, jika perjuangannya tercapai, Okta ingin lebih bisa menyuarakan hak-hak perempuan dan kebebasan perempuan.

Program Unggulan

Lulusan Magister Akutansi yang gemar memasak, terkenal dengan sosok merakyat dengan hati yang melekat penuh pada masyarakat dan memiliki beberapa program unggulan. Ia mengutamakan program unggulan untuk kesehatan dan pendidikan masyarakat. Kesehatan dan pendidikan menjadi alasan utam mengingat masyarakat dengan pemikiran berkualitas akan didukung oleh kesehatan dan pendidikan.

“Saya sering terjun ke lapangan atau mengunjungi ke daerah pemilihan saya atau lebih sering disebut turun dapil. Disana saya mendengar kebanyakan orang keluhannya seputar kesehatan dan lapangan pekerjaan. Ini adalah tugas saya nanti. Jadi bagaimana orang yang punya potensi di daerah Tangerang.”

(Tim Investigasi Tenar News Tv)

 

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Baca Lainnya

Forum Komunikasi Ulama Indonesia (FKUI) Berpatisipasi Dalam Forum Musyawarah Reboan.

14 Desember 2023 - 06:42 WIB

TNI Bersama Pemerintah Bersinergi Tangkal Aksi Terorisme di Indonesia

25 September 2023 - 14:45 WIB

Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

16 Juli 2023 - 16:19 WIB

Ketua DPRD Cilacap H Taufik disambut Meriah Warga Desa Panulisan Barat Cilacap

13 Juli 2023 - 01:20 WIB

MAKNA ANIES TUNAIKAN IBADAH HAJI YG HARUS DICERMATI

12 Juli 2023 - 02:46 WIB

Zulnurnalis Siap Maju Pilkada Kampar 2024

10 Juli 2023 - 07:46 WIB

Trending di Politik