Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Hukum · 18 Jul 2023 11:13 WIB ·

Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI


 Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Perbesar

Hari ini 18 Juli 2023, Peradi Nusantara (Persaudaraan Advokat Indonesia Nusantara) mengadakan audiensi dengan Prof. Mokhammad Najih S.H., M.Hum., Phd, Ketua Ombudsman RI. Dalam pertemuan tersebut, Prof. Najih memberikan arahan penting bagi Peradi Nusantara untuk memiliki identitas unik dan mengembangkan kekhususan dalam profesi advokat. Para pengurus Peradi Nusantara yang hadir juga menyampaikan langkah-langkah nyata yang akan diambil sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini.

Dalam arahannya, Prof. Najih menekankan pentingnya Peradi Nusantara memiliki warna dan karakteristik yang berbeda dari organisasi advokat lainnya. Hal ini diharapkan dapat membedakan Peradi Nusantara dalam dunia advokasi di Indonesia. Selain itu, beliau juga menginginkan agar profesi advokat menjadi sebuah spesialisasi yang mendalam dan berintegritas.

Sebagai langkah nyata, Peradi Nusantara berkomitmen untuk tidak hanya mencetak advokat-advokat baru, tetapi juga menghasilkan advokat yang memiliki karakteristik berintegritas, jujur, dan berkomitmen tinggi. Selain itu, Peradi Nusantara akan menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam rangka menyediakan tenaga ahli konsultan hukum yang berkualitas. Hal ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi perusahaan yang bekerjasama dengan Peradi Nusantara.

Peradi Nusantara juga akan memperkenalkan spesialisasi dalam profesi advokat. Beberapa spesialisasi yang direncanakan adalah Corporate Lawyer (fokus pada perihal korporasi), Medical Lawyer (khusus di bidang kesehatan), Agraria Lawyer (ahli di bidang agraria/pertanahan), dan Environmental Lawyer (khusus dalam masalah lingkungan dan SDA).

Selanjutnya, Peradi Nusantara akan menjadi mitra Ombudsman RI dengan tujuan untuk mendukung kinerja Ombudsman dalam menjalankan tugasnya di seluruh Indonesia. Melalui kemitraan ini, Peradi Nusantara akan menjadi sarana sosial dan sarana publikasi yang akan meningkatkan pemahaman masyarakat dan pemerintah tentang peran Peradi Nusantara melalui Lembaga Bantuan Hukum Peradi Nusantara.

Dalam audiensi ini, hadir juga para pengurus Peradi Nusantara, antara lain Dr. Hardi Fardiansyah, SH.,MH (Ketua Dewan Pengawas), Ronald Samuel Wuisan, SH, SE.,MM (Ketua Umum), Andreas Sapta Finady, SH.,C.Med (Waketum II), Irine Andriani, SH, S.Farm (Sekjen), Syahnego, SH.,SE.,MM (Wasekjen), dan Junaidi Said, SH (Bendahara DPD Banten).

Dengan langkah-langkah nyata dan komitmen yang ditunjukkan, Peradi Nusantara berharap dapat memperkuat posisinya sebagai organisasi advokat terkemuka di seluruh Nusantara. Dukungan dari rekan-rekan di DPN-DPC sangat diharapkan untuk mewujudkan langkah kerja nyata yang telah disepakati dalam audiensi ini. Tanpa dukungan semua pihak, Peradi Nusantara tidak akan mampu mencapai kesuksesan yang diinginkan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

Baca Lainnya

Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan

19 Juli 2023 - 13:10 WIB

Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat

17 Juli 2023 - 01:50 WIB

Prihal : Undangan Peliputan Pelaporan dan Jumpa Pers di Gedung KEJAKSAAN AGUNG RI Oleh DPP GMPRI

12 Juli 2023 - 05:34 WIB

Zalim!!! Direktur RSUD Kota Mataram Terhadap bawahannya

11 Juli 2023 - 13:48 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Kukuhkan FABEM

11 Juli 2023 - 02:08 WIB

Pengurus Himalo ,Laskar Sasak Jabodetabek Bantu Pemulangan 19 PMI Korban Trafficking dan 30 TKW Ilegal

9 Juli 2023 - 01:10 WIB

Trending di Hukum