Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 29 Nov 2021 13:26 WIB ·

EDDY SOPHIAAN JADI NAHODA BARU TAEKWONDO KOTA MATARAM 2021-2026


 EDDY SOPHIAAN JADI NAHODA BARU TAEKWONDO KOTA MATARAM 2021-2026 Perbesar

Mataram Tenarnews tv9,Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram, Eddy Sophiaan, ST terpilih menjadi nahoda baru Ketua Taekwondo Indonesia Kota Mataram dalam muskot yang digelar di Hotel Bidari, Minggu, 28 November 2021.

Eddy yang berasal dari Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat terpilih secara demokratis melalui voting. Kemudian prosesi acara serah terima bendera petaka dari Bambang Muntoyo selaku ketua demisioner kepada ketua terpilih.

Eddy meraih 10 suara dari 18 hak suara. Sementara saingannya Nyoman Oka Mahendra 6 suara dan 2 suara lainnya abstain.

Dalam sambutan singkatnya usai pemilihan, Eddy menegaskan siap membawa Taekwondo Kota Mataram menuju ajang nasional pada PON mendatang.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini, berkomitmen akan mengajak anggota untuk bersilaturahmi dengan Taekwondo kabupaten dan kota di NTB dalam upaya menggalang kebersamaan.

“Saya sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram akan membuat piala PP sendiri sebagai penghargaan untuk juara taekwondo,” ujarnya optimis.

Untuk itu, Eddy menjelaskan, akan membuat program khusus untuk mencari bibit-bibit unggul melalui pelatihan bahkan Diklat melalui antara lain turnamen.

Menurut Eddy, turnamen menjadi wadah bagi anggota TI Kota Mataram untuk mengasah mental bertanding dalam rangka mempersiapkan atlet Taekwondo yang unggul.

“Jangan sampai organisasi melempem. Turnamen-turnamen tetap kita laksanakan di setiap tempat latihan (dojang). Kita akan adu untuk mencari bibit terbaik,” ungkapnya.

Ia kembali menegaskan, kepercayaan yang dimandatkan muskot merupakan amanah yang wajib hukumnya dijalankan dengan perjuangan dan kerja keras yang dilandasi kebersamaan demi meraih prestasi di skala nasional.

Mengacu pada prinsip kerja organisasi, Eddy memastikan Taekwondo yang dipimpinnya tidak akan bermain di politik praktis, alias politik kepartaian.

Muskot mengusung tema ” Kita wujudkan semangat revitalisasi pembinaan dan pemantapan organisasi taekwondo kota Mataram menuju prestasi nasional.”

Dengan tema itu, lanjut Eddy, atlet taekwondo yang dipimpinnya harus menjadi barometer Kota Mataram.

Tema Muskot yang diusung “Dengan Taekwondo Kita Wujudkan Revitalisasi dan Pembinaan Organisasi Taekwondo Kota Mataram Menuju Prestasi Nasional”.

Muskot dihadiri ketua dan pengurus TI Kota Mataram periode 2017-2021, serta peserta dari masing-masing klub TI Kota Mataram. Sedangkan yang memiliki hak suara dalam Pemilihan Ketua TI Kota Mataram untuk periode 2022-2026 pada musyawarah berjumlah 18 suara. 16 suara berasal dari peserta, 1 suara dari pengurus TI Provinsi NTB serta 1 suara berasal dari Dewan Penasehat TI NTB.

Eddy juga sangat yakin bahwa Kota Mataram memiliki atlet-atlet yang hebat. Sehingga optimistis akan bisa membawa TI Kota Mataram berjaya sampai ke tingkat nasional.

“Kita kaya dengan atlet. Perlu adanya peningkatan pembinaan kepada mereka secara maksimal sehingga dapat melahirkan atlet prestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Mataram dan NTB di kancah nasional,” pungkas pria yang aktif dalam banyak organisasi ini.(DM02/TR

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News