Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 16 Mei 2022 14:24 WIB ·

MENYAMBANGI LOKASI SANGKEP DAN HALAL BI HALAL KB HIMALO


 MENYAMBANGI LOKASI SANGKEP DAN HALAL BI  HALAL KB HIMALO Perbesar

Tenarnewstv9.com- Jakarta- Melakukan bersama mengecek lokasi Sangkep halal BI halal himpunan masyarakat lombok (Himalo) yang akan melakukan sankep agung gawe budaya Roah halal BI halal berlokasi di gd.Juang 45 Menteng. Sebagai wadah berhimpun keluarga besar sasaq rantau Himalo adalah rumah besar guyub bersama pulau seribu menara di luar daerah.

Acara ini sengaja digelar dalam rangka

merawat, mengukuhkan semangat guyub yang berbudaya dan berkemajuan. senatiasa menjaga solidaritas serta merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa bagi ummat muslim.

” Acara gawe budaya ini adalah rangkain agenda Himalo untuk terus kompak utuh bersatu sebagai warga sasaq rantau dalam menjalin dan menjaga silaturahim yang berbudaya dan berkemajuan. Acara di gd. Juang 45 memberikan spirit makna sebuah persatuan dan perjuangan. Menghilangkan pernak pernik sekat perbedaan sebagai model merajut menyatukan secara alamiah untuk menjaga, merawat persaudaraan di tanah Nusantara”. Tutur Mamiq Gede ketua Sangkep budaya halal BI halal.

Lanjut beliau, “Agenda kegiatan wisata Sangkep budaya halal BI halal bagi warga sasaq rantau adalah wujud menjaga budaya merekatkan persaudaraan bagi seluruh elemen warga sasaq rantau dari semua lapisan untuk bisa duduk bersama tanpa perbedaan”. Ungkapnya.

” Peserta dalam moment sangkep halal BI halal warga sasaq rantau ini semua pengurus dan keluarga besar Himalo dan para tamu undangan. Dalam agenda halal BI halal ini sebagai pelepas rindu temu kangen warga rantau wadah bersilaturrahiem bersama. Kemudian akan dibahas juga persiapan kongres/muktamar ke-II Himalo akan datang. Sambil ngobrol santai di alam bebas. Seraya mengevaluasi program yang sudah berjalan”. Imbuh ketua Himalo TGH.Muslihan Habib.

Masih dalam wejangan beliau, “Menikmati suasana Sangkep halal BI halal sambil mengajak keluarga besar adalah budaya Nusantara dan sasaq untuk terus dilestarikan meski di tanah rantau. Untuk menjaga kekompakan dan merawat kebersamaan dan solidaritas antar sesama warga rantau untuk lebih terjaga sebagai bagian dari budaya Pancasila Gotong royong dan mengokohkan persaudaraan”. Tuturnya.

Acara ini terselenggara atas kerjasama semua pengurus Himalo dan warga sasaq rantau yang selalu sholid. Berlansung selama satu hari mulai hari Sabtu 21 Mei akan datang pukul 08.00 – sampai selesai dengan menyuguhkan gendang Belek dan prisain sebagai bagian dari budaya sasaq. 16/5/22. (red)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News