Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 28 Mar 2022 01:56 WIB ·

Sugianto Berharap UMKM Dan Pemerintah Bisa Bersinergi Untuk Pemulihan Perekonomian


 Sugianto Berharap UMKM Dan Pemerintah Bisa Bersinergi Untuk Pemulihan Perekonomian Perbesar

Tangerang, TenarNews: Sugianto S.Ip Anggota DPRD Komisi Tiga Provinsi Banten dalam kunjungannya ke Festival UMKM dan Kebudayaan Minggu 27-Maret 2022 mengatakan bahwa Festival umkm ini sangat luar biasa karna kegiatan ini bisa membantu temen temen umkm.

Kegiatan ini sngat perlu dilakukan oleh pembina umkm terutama pemerintah yang memang peduli kepada para pelaku umkm yang selama ini umkm banyak mengalami kendala kendala di usahanya, dengan adanya pameran ini harapan para pelaku umkm pemerintah bis lebih suport yang lebih besar baik dati organisasi yang menaungi mereka maupun pemerintah setempat ujar Sugianto.

Dari hasil dialog saya dengan para pelaku

mereka menghadapi kendala seperti bahan baku, ijin ijin tertentu seperri PIRT, BP POM, dan Halal, yang memang harus di penuhi oleh setiap prodak makanan maupun minuman, dan pemasarannya jelas Sugianto.

Suginto juga meminta kepada pemerintah untuk mempermudah kebijakan dalam mengurus ujin ijin bagi para pelaku umkm bila prosedur yang sifatnya ga bisa di ganggu gugat silahkan, tapi selain itu disesuaikan dengan kondisi umkm.

Harapan saya semoga Geliat UMKM segera bergairah kembali, setelah pandemi ini pemulihan ekonomikan di mulai dari bawah dan kegiatan kegiatan seperti ini bis berlangsung terus tutup Sugianto.

Sementara itu, Anggota komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyampaikan, bahwa peran BUMN seperti BNI, Pegadaian, Pertamina, BRI, PNM dan lainnya dalam melakukan penguatan sektor UMKM sangat besar.

Menurut Ananta, festival UMKM selain bermakna sebagai ajang promosi produk, juga bisa menjadi titik temu pelaku UMKM dengan lembaga penyalur modal seperti HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

Saya berharap, di festival ini juga

pertemuan dua arus, yaitu kekuatan ekonomi rakyat (UMKM) dengan kekuatan modal. Sehingga menjadi kekuatan besar dalam pemulihan ekonomi nasional, imbuh Ananta.

Ananta Berpesan kepada Kang dan Nong Kota tangerang untuk Lebih menguasai Obyek Wisata dan Prodak prodak Cirikhas Kota tangerang untuk bisa mengenalkan keunggulan dari Kotangerang ke manca negara. (Guruh/Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News