Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 14 Sep 2022 05:11 WIB ·

Hidup TNI Hidup Rakyat


 Hidup TNI Hidup Rakyat Perbesar

Jakarta Tenarnews tv9.Telah viral pernyataan Edi Simbolon komisi I DPR praksi PDI yang menyatakan harmonisasi di tubuh TNI kurang baik bahkan pernyataan Edi beranggapan TNI tak ubahnya gerombolan ormas sangat tidak beradab. Gaya model Edi Simbolon telah merusak martabat dewan ke titik paling rendah bahkan ini sama saja mencampakkan martabat dan Marwah dewan perwakilan rakyat. Simbolon sudah melecehkan TNI dan juga ormas.

Edi Simbolon menurut pandangan forum kebangsaan telah merusak mengadu domba TNI. Melecehkan ormas. Sangat tidak pantas seorang Edi Simbolon berbicara merendahkan martabat TNI dan Ormas di negri ini. Simbolan tidak sadar siapa yang melahirkan menjaga NKRI ini tidak lain tidak bukan adalah TNI dan ormas. Ormas dan TNI sebagai garda terdepan melahirkan Indonesia dan TNI garda terdepan menjaga NKRI.

Simbolan apakah tidak paham sejarah bagaimana ormas dan TNI bahu membahu selalu bersama rakyat menjaga kedaulatan NKRI termasuk dari paham yang ingin mengganti Pancasila. Dari sebelum kemerdekaan dan pasca kemerdekaan Bung Karno selalu bergandeng tangan dengan ormas. Dalam banyak lawatannya keluar negeri selalu mengajak ketua ormas ikut serta dalam rombongan.

TNI terbukti sebagai institusi yang paling sholid, disiplin, profesional di semua lembaga pemerintah. Kehebatan management dan pengkaderan di tubuh TNI masuk sebagai organisasi lima besar dunia sebagai institusi yang paling ditakuti dunia dengan model pendidikan yang sudah teruji dikagumi dunia.

Akibat penghinaan simbolan terhadap lembaga TNI dan ormas tentu prajurit yang selalu patuh, setia, taat pada komando tidak rela panglima tertingginya dilecehkan. Mereka semua prajurit bangkit bergerak melawan. Forum kebangsaan Sebagai bagian dari rakyat merah putih juga tidak menerima TNI direndahkan oleh siapapun di dunia ini apalagi oleh anak bangsa sendiri. Simbolon telah memancing membuat kegaduhan di negri tercinta ini.

Simbolan harus dikeluarkan dari Senayan rumah rakyat yang harus terjaga kebersihannya sebagai wadah menyambung lidah rakyat bukan tempat mengadu domba rakyat, tempat sebar fitnah. Karena Senayan adalah rumah rakyat. Siapapun yang berdiri di belakang simbolan baik secara individu, partai organisasi. Harus bertanggung jawab. Agar rumah rakyat Senayan selalu terjaga kebersihan dan kemurniannya.

Senayan tidak boleh dibuat sebagai tempat acara yang diluar hajat kepentingan bangsa negara, tidak boleh dipakai hajatan, apalagi tempat merayakan ulang tahun. Karena itu dapat mengotori rumah rakyat. Bubarkan semua acara yang tidak sesuai dengan fungsi Senayan, bubarkan partai yang memecah belah bangsa. Partai yang terbukti korupsi. Agar negri ini selalu dalam damai sentosa adil makmur.

Sebagai negara yang berfalsafah Pancasila ruang musyawwarah mufakat sebagai bagian negara demokrasi dijunjung tinggi dengan selalu berpegang pada tata nilai yang beradab dalam menyampaikan keritik saran dan evaluasi. Bukan membabi buta tanpa dasar apalagi menghina institusi yang paling bergensi di negri ini. Institusi yang paling di cintai rakyat. DPR harus dievaluasi apakah mereka menyuarakan suara rakyat atau suara partai. Mari rakyat Indonesia kita awasi nilai kinerja wakil kita di Senayan.(Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News