Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 29 Agu 2022 05:35 WIB ·

KARMAN BM TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUM HIMALO PRIODE 2022-2027


 KARMAN BM TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUM HIMALO PRIODE 2022-2027 Perbesar

Jakarta Tenarnews tv9.Kepengurusan Himpunan Masyarakat Lombok Diaspora di rantau (Himalo) dibawah kepemimpinan TGH.Dr.Muslihan Habib,MA selaku ketua umum priode sebelumnya sudah berakhir. Maka, dipandang perlu memilih ketua baru melanjutkan estafeta kepemimpinan guyub selanjutnya.

Perhelatan sangkep bleq yang setara dengan kongres atau muktamar dalam memilih ketua umum peguyuban Himpunan Masyarakat Lombok di rantau yang berlansung di Markaz besar sekretariat bersama peguyuban NTB di wisma NTB jln. Sukabumi Menteng. 28/8/22

Acara hajatan sangkep bleq berlansung pukul 14.30 sampai selesai. Dalam sambutan awal mukaddimah pimpinan sidang sementara yang juga selaku presiden forum kebangsaan Samianto Athar sangat inspiratif sampaikan :

” Sebagai bangsa sa

saq di rantau yang memiliki gunung Rinjani sebagai mercusur lambang kejayaan alam tentu masyarakat sasaq rantau harus senatiasa menjunjung tinggi nilai budaya leluhur sebagai mana gunung renjani tegak lurus menyangga bumi. Disini sebagaimana ajaran demokrasi Pancasila semua unsur pimpinan sudah hadir mewakili dan sebagian pengurus lama juga hadir. Artinya inilah makna keterwakilan sebagaimana pesan Pancasila butir ke-empat. Cukup menghadirkan para sepuh, tokoh, mangku yang duduk bersama untuk musyawarah mufakat memilih pemimpin guyub selanjutnya berdasarkan aturan main yang disepakati forum”. Ungkap beliau.

SEMOGA BANG KARMAN BM BISA MEMBAWA HIMALO BERSINAR DAN TERUS BERSENERGI DENGAN PEMDA NTB

Pimpinan sidang pasca demisioner Hery Sibyan yang mewakili unsur pengurus lama sejak IKL yang melanjutkan sidang pemilihan. Anggota sidang sepakat aklamasi dengan suara bulat memberikan amanat pimpinan peguyuban Himalo pasca TGH.Muslihan Habib ke saudara Karman BM.

” Melihat saran yang berkembang dari forum sangkep dan atas keinginan bersama dengan tanpa mengurangi nilai dari sangkep karena sebagian calon yang siap maju sudah sepakat meleburkan suara pada sosok saudara Karman BM. Maka untuk menghemat waktu kita tetapkan saudara Karman BM. Pemimpin peguyuban Himalo untuk priode 2023-2025. Apakah bisa disetujui..?” Ungkap pimpinan sidang.

Dengan serentak peserta forum sangkep bleq menyepakati. Dengan ucapan ” Bismillah Tok tok tok ” Palu sidang diketuk.

Sambutan yel-yel kemerdekaan dan taqbir menggema menembus cakrawala mengiringi langkah bung Karman BM terpilih aklamasi.

“Terimakasih kita ucapkan untuk pengurus lama terkhusus ketua umum dan jajarannya. Atas dedikasi yang luar biasa menghimpun Himalo sehingga keberadaan Himalo dari waktu ke waktu wujud nampak dipermukaan bumi yang dulu sempat timbul tenggelam. Kerja keras beliau patut kita apresiasi, kita doakan semua kerja keras beliau tercatat sebagai amal jariyah.Amien “. Demikian ungkap pimpinan sidang sampaikan.

Sidang selasai dilanjutkan ramah tamah, acara berjalan sangat harmonis damai penuh kekeluargaan. Sidang ala Himalo perlu dicontoh jadi rujukan oleh organisasi diluar sana agar dalam pemilihan cukup hanya mendelegasikan perwakilan yang terbaik hadir bermusyawarah sebagaimana model demokrasi ala Pancasila tepatnya sila ke-4. Untuk menghilangkan kekacauan dalam sidang. (Red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News