Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 19 Jul 2022 12:17 WIB ·

Yan P. Mandenas (YPM ) Meminta Klarifikasi Pernyataan Bupati Merauke


 Yan P. Mandenas  (YPM ) Meminta Klarifikasi Pernyataan Bupati Merauke Perbesar

Jakarta-Tenarnews tv9.Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Yan Permenas Mandenas; meminta klarifikasi pernyataan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang menyebut namanya bersama anggota DPR lainnya Komarudin Watubun terkait dengan memberikan sejumlah biaya terhadap terwujudnya Papua Selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Mandenas secara tegas mengatakan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk memberikan penjelasannya kepada publik terhadap pernyataan dalam videonya yang beredar di media sosial karena apa yang sudah dilakukan telah maksimal sebagai wujud pertangung jawaban pihaknya terhadap Rakyat Papua Baik lewat Revisi UU Otsus PAPUA dan RUU Pembentukan DOB Menjadi UU.

” Apa yang dikatakan sama sekali tidak benar. Karena tidak pernah kami menerima apapun dari beliau. Kami ini berjuang untuk kepentingan Papua bukan kepentingan Pribadi, kelompok atau golongan tertentu. Sehingga Saya sudah beritahukan beliau via telpon seluler agar melakukan klarifikasi atas pernyataannya, agar tidak menjadi polemik di masyarakat”. Tegas Mandenas saat dihubungi, Kamis (14/7/2022)

Mandenas mengaku selama menjadi Wakil Ketua Tim Pansus RUU Otsus Papua sama sekali tidak menerima atau meminta biaya kepada siapapun. Mereka bekerja profesional sebagai wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat demi merevisi RUU Otsus Papua termasuk pembentukan DOB Provinsi di PAPUA agar lebih baik lagi kedepannya dan mampu mensejahterakan Masyarakat Papua.

” Apa yang kami lakukan di DPR Semua jelas terlihat, kami siang malam membahas Revisi Otsus dan DOB Provinsi di PAPUA untuk kepentingan rakyat. Apa yang disampaikan Bupati Merauke itu tidak benar”. Tambahnya.

Vidieo Viral Bupati Merauke, Pak Romanus ini sudah dilaporkannya ke Pimpinan Partai Gerinda. Pihak partai Gerindra sudah memerintahkannya untuk meminta klarifikasi atas tudingan tersebut. ” saya langsung laporkan ke pimpinan partai dan sudah ditugaskan untuk meminta klarifikasi pernyataan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka secepatnya,” pungkasnya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News