Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Nusantara · 12 Jun 2022 10:35 WIB ·

IKAT Jabodetabek Adakan Serah Terima Dan Pengukuhan Pengurus Baru


 IKAT Jabodetabek Adakan Serah Terima Dan Pengukuhan Pengurus Baru Perbesar

Jakarta,Tenarnews.com: Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Jabodetabek Melakukan Acara Serah terima dan pengukuhan pengurus IKAT Jabodetabek priode 2022-2025 Sabtu 12 Juni 2022 di Jakarta.

Ketua IKAT Ferry Latanna beharap Ikat semakin maju ke depan dan ada beberapa program dari 11 bidang di kepengurusan yang baru ini serta ada satu yang menjadi tantangan ke depan yaitu mengumpulkan data dari masyarakat Toraja yang ada di Jabodetabek.

Luar biasanya bukan saja ratusan ribuan Keluarga IKAT di Jabodetabek, menurut saya ini adalah potensi yang besar bisa menjadi bagian untuk bersama sama berpartisipasi untuk membangun daerah jakarta dan sekitarnya dimana masyarakat Toraja yang ada di Jabodetabek Berperan dalam segala aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepengurusan sekarang ini terdiri dari berbagai tingkat pendidikan dan paling banyak bergelar Doktor atau S3 ada juga S2 dan sebagian S1, jadi ini adalah potensi yang sungguh luar biasa buat IKAT Harapnya.

Lily Amelia Salurapa Mantan Ketua IKAT sekaligus sebagai Anggota DPD RI menjelaskan IKAT ini seperti saudara kandung suka dan duka dirasakan bersama itulah tujuan IKAT, bila ada yang sakit bisa saling bantu membantu, intinya saling mengasihi dan bermanfaat buat lingkungan dan berkontribusi yang baik dimana kita berada, kontribusi itu tentunya melalui IKAT kita bisa bantu saudara kita yang membutuhkan.

Masyarakat Toraja ini terkenal dengan saling menghormati saling mengasihi menjalankan perintah tuhan dalam kehidupan kita karena itu keimanan yang paling utama jelasnya.

Harapan saya semoga apa yang kami rintis dari pengurus lama dengan segala suka dukanya dilanjutkan oleh pengurus baru bahkan lebih baik lagi dan saya yakin kepengurusan sekarang lebih baik lagi pada saat saya menjabat sebagai ketua IKAT Jabodetabek sebelumnya, karena sekarang jamannya sudah canggih anak anak milenial sudah pada pintar semakin maju teknologi dan ilmu pengetahuannya.

Irjen Pol Drs. Frederik Kalalembang Berpesan Ketua IKAT Jabodetabek terpilih agar bisa bersinergi ke bawah, ini adalah organisasi kemasyarakatan yang sifatnya sosial jangan dibawa keranah politik.

Di Dalam keanggotaan IKAT ini menurut Frederik banyak orang yang berwarna warni kita fokus kepada permasalahan sosial saja bagaimana membina mengenai kerukunan, pendidikan, Ekonomi, masyarakat Toraja yang ada di Jabodetabek

Potensi Masyarakat Toraja Se jabodetabek ini sangat besar kita ada yang profesinya menjadi Dokter, Hukum, Pengusaha dll yang bila kita bersatu menggalang dana dalam bentuk iuran Wajib dan iuran sukarela, dana tersebut bisa kita gunakan untuk membntu program pendidikan, kesehatan dan usaha UMKM bagi masyarakat Toraja di Jabodetabek Terang Frederik.

Di tempat yang sama Alfred Tanduk Palembangan (Dubes Cuba untuk Indonesia) yang hadir dalam acara ini mengatakan Ketua IKAT yang baru ini cukup serius, luwes, rendah hati dan mau berkomunikasi dengan anggotanya, mempunyai pengalaman serta bisa menjalankan organisasi kemasyarakatan ini dengan baik.

Semoga IKAT bisa bersinergi dwngan semua anggota serta lembaga kerukunan lain sehingga tercipta suasana kerukunan, persaudaraan dan kasih sayang antara anggota IKAT di Jabodetabek harapnya.(Guruh,Red)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News