Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 14 Des 2021 15:58 WIB ·

Yayasan taruna Pertiwi dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gelar Pelayanan kesehatan dan Pengobatan Gratis


 Yayasan taruna Pertiwi dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gelar Pelayanan kesehatan dan Pengobatan Gratis Perbesar

Jakarta ( Tenar News TV9)-Yayasan taruna Pertiwi bersama Aksi Cepat Tanggap ( ACT) melaksanakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga pejaten Timur Jakarta Selatan di sekretariat yayasan taruna Pertiwi Yang berada dijalan masjid Almakmur no.37 RT01/08 Pejaten timur.

Ali Amran dalam keterangannya diterima Selasa 14/12, menjelaskan kegiatan pelayanan kesehatan dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian yayasan taruna Pertiwi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui kegiatan layanan kesehatan gratis ini, menurut ketua Yayasan taruna Pertiwi(Ali Amran)
mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

“Tim kesehatan Aksi Cepat Tanggap melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang dari warga Pejaten timur yang mengalami keluhan sakit batuk , darah tinggi dan lambung beberapa warga juga mengikuti pemeriksaan Cek gula darah, kolesterol ,cek asam urat dan kemudian dokter medis ACT itu memberikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup,” kata tim dokter ACT.

Selain itu, lanjutnya, Tim ACT juga melakukan edukasi secara terus-menerus agar menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang.

Salah satu warga yang berobat ega(48) mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan taruna Pertiwi dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan untuk warga.

Diakuinya, selama ini yayasan taruna Pertiwi selalu hadir dan rutin membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dalam mengakses pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah sakit.

“Yayasan taruna Pertiwi selalu hadir dan rutin dalam mengakses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terima kasih banyak atas segala bantuannya, semoga Allah Subhana Wa’taala membalas kebaikan pengurus yayasan taruna Pertiwi,” ujar ega. ( Amran)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News