Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 6 Apr 2024 17:56 WIB ·

Tim Pengacara AMIN Yakin Dalil dalam Sidang Terbukti Semuanya, ‘Insya Allah Kita Menang’


 Tim Pengacara  AMIN Yakin Dalil dalam Sidang Terbukti Semuanya, ‘Insya Allah Kita Menang’ Perbesar

Anggota Tim Hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Refly Harun usai mengikuti sidang keterangan empat menteri Kabinet Indonesia Maju, di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 5 April 2024.

Jakarta, Tenarnews.com, – Anggota Tim Hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Refly Harun mengaku gembira karena persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

“Saya gembira ya, hari ini sudah berakhir sidangnya dan kita hanya akan menyiapkan kesimpulan. Tapi kata menyiapkan kesimpulan itu luar biasa sesungguhnya,” kata Refly kepada Awak media  di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 5 April 2024.

“Karena kita diberikan kesempatan lagi untuk mempertajam, apa yang sudah kita sampaikan dan memberikan juga kritik atau masukan-masukan apapun kepada Mahkamah Konstitusi untuk memperkuat permohonan kita. Logikanya sederhana kalau MK mau menolak permohonan kita, ngapain dia bikin instrumen baru kesimpulan,” sambungnya.

Dia pun menegaskan bahwa isi petitum dari Timnas AMIN terkait didiskualifikasi paslon 02 atau calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, kata Refly, pemungutan suara dilakukan kembali di seluruh Indonesia.

“Jangan lupa kawan-kawan semua permohonan 01 itu petitumnya adalah diskualifikasi terhadap 02 atau setidak-tidaknya diskualifikasi terhadap Gibran dan diperintahkan pemungutan suara ulang, ingat pemungutan suara ulang, bukan pemilu ulang seluruh Indonesi,” ungkapnya.

Dia pun menepis orang yang mengirakan hanya omon-omon saja. Refly menuturkan Gibran Rakabuming Raka ini karena telah menabrak aturan konstitusi sehingga pencalonannya cacat.

“Bahwa penetapkan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto atau calon wakil presiden Prabowo Subianto itu menurut kami bertentangan dengan hukum dan konstitusi,” tegasnya.

Refly mengklaim apa yang pihaknya dalilkan dalam sidang terbukti seluruhnya.

“Jadi kawan-kawan semua kami menganggap apa yang kami dalilkan terbukti semuanya. Kita seolah menutup mata hati. Insya Allah kita menang. Aamiin,” tutupnya. ( Tim )

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News