Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 27 Sep 2023 14:25 WIB ·

Lurah Paninggilan” Beri Bingkisan Kepada Anak Balita Program Makanan Tambahan Stunting”


 Lurah Paninggilan” Beri Bingkisan Kepada Anak Balita Program Makanan Tambahan Stunting” Perbesar

Tangerang,TenarnewsTv9 – Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14%. Wakil Presiden RI sebagai Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) Pusat bertugas memberikan arahan terkait penetapan kebijakan penyelenggaraan Percepatan Penurunan Stunting; serta memberikan pertimbangan, saran, dan rekomendasi dalam penyelesaian kendala dan hambatan penyelenggaraan Percepatan Penurunan Stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat dan daerah.

Ibu Camat Ciledug Fauziah Marwan Bersama Kasie Kemas Kecamatan Lisnawati, memonitoring Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) program Stunting di Kelurahan Paninggilan. Fauziah menjelaskan Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak.

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak jelasnya. Mudah mudahan dengan program pemberian makanan gizi tambahan ini anak anak di wilayah Kecamatan Ciledug masalah stunting anak di Kota Tangerang khususnya wilayah Kecamatan Ciledug bisa kita atasi.

Untuk membantu Menurunkan angka Stunting Kelurahan Paninggilan Kecamatan Ciledug bekerjasama dengan UMKM dan Kader Posyandu memberikan Asupan gizi tambahan untuk anak yang masuk katagori Stunting di wilayah Kel Paninggilan.

Program ini sudah berjalan 28 hari di bagi dua sesi, sejak diberikannya Asupan tambahan ini menurut Sulahmi Ketua Pendamping Pos Gizi mengatakan para balita ada peningkatan berat badan ujarnya.

Di hari ke 28 pemberian Gizi tambahan bagi anak yang masuk kategori stunting di kelurahan Paninggilan di pusatkan di aula kelurahan Paninggilan.

Lurah Paninggilan Munandar dalam kesempatan ini turut membagikan Makanan tambahan kepada Balita dan bingkisan yang sudah disiapkan oleh Pihak kelurahan.

Munandar mengatakan program pemberian makanan tambahan bagi anak ber katagori Stunting di kelurahan Paninggilan adalah Salah satu program dari Pemerintah Kota Tangerang khusus nya Walikota untuk masyarakatnya, mengupayakan kedepan tidak ada lagi kasus stunting di wilayah tangerang jelasnya.

Munandar menerangkan dengan program Stunting selama 28 hari ini Sudah mengalami kemajuan berdasarkan laporan petugas pendamping Stunting ada 20 orang anak yang sudah lolos dari standar Stunting imbuhnya.

Yang jelas Kota Tangerang berkomitmen penuh terhadap keadaan anak anak di wilayah nya. Kita sangat prihatin pada mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi dan sebagai nya. Dan semua pihak terkait bisa berkoordinasi dengan pihak RT dan RW setempat agar masalah stunting anak di Kota Tangerang khususnya wilayah Kelurahan Paninggilan bisa kita atasi ungkap Munandar.

Sementara itu Kasi Kemas Kecamatan Ciledug Lisnawati mengucapkan Terima kasih atas kerja sama yg solid Bagi semua Tim Pos Gizi DAU Se Kecamatan Ciledug, Kasi kemas 8 kelurahan, Tim Gizi 3 puskemas, kor-kel umkm SE Kecamatan, Bu camat dan Bu Lurah semuanya atas kerjasama dan kolaborasinya selama kegiatan berjalan. Semoga allah mencatat amal kebaikan kita semuanya.
Tetap semangat, makin kompak dan trus berkolaborasi, dan semoga kita trus bermanfaat Buat Masyarakat banyak khususnya masyarakat Ciledug. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News