Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Politik · 6 Feb 2023 01:29 WIB ·

Misael Menghimbau Masyarakat Intan Jaya Papua Agar Mengecek KTP Agar Bisa Memilih di Pemilu 2024


 Misael Menghimbau Masyarakat Intan Jaya Papua Agar Mengecek KTP Agar Bisa Memilih di Pemilu 2024 Perbesar

Tenarnews.com, Papua Tengah-Misael Maisini, S. I. Kom Ketua KPU Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua Tengah menghimbau kepada masyarakat Intan Jaya Papua 8 Distrik untuk mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP)apakah sudah terekam di domisilinya apa tidak, ujar Misael di kantornya Minggu 5 February 2023.

Jangan Sampai di KTP Alamat kampung A. Tidak sama dengan domisili sekarang, saat Rekam KTP Elektronik Sudah di Kampung A, maka KPU tidak bisa Pindakan ke Kampung B. Ujar Misael.

Oleh karena itu Misael menghimbau agar masyarakat Intan Jaya Papua mengecek masing masing KTP nya ke Dukcapil, apakah alamat nya sudah sesuai dengan alamat tempat Tinggal atau tidak?

Jangan sampai masing-masing orang yang rekam KTP itu alamatnya, contoh tinggal di Kampung A, tetapi saat Rekam di KTP masing-masing orang itu pakai Alamat, contoh Kampung B.

Kalau tempat tinggal kampung A, tetapi saat Rekam KTP Pakai alamat di KTP kampung B, maka yang Jelas Penduduk akan masuk semua dikampung B , karena Rekam KTP pakai Alamat Kampung B yang sudah terbaca oleh Sistem Elektronik di Kantor Dukcapil.

Masyarakat yang masuk di KTP kampung B yang sudah terbaca oleh Sistem Elektronik tidak bisa kasih pinda lagi ke Kampung A, jelas Misael.

KTP ini sangat penting dalam menentukan jumlah Pemilih dan jumlah Pemilih inilah yang membuat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bisa ada di kursi DPR, sehingga pihak-pihak yang punya kepentingan harap perhatikan KTP masing-masing orang di masing-masing Kampung di Kabupaten Intan Jaya, Tutup Misael.(Guruh)

Artikel ini telah dibaca 584 kali

Baca Lainnya

Forum Komunikasi Ulama Indonesia (FKUI) Berpatisipasi Dalam Forum Musyawarah Reboan.

14 Desember 2023 - 06:42 WIB

PENGUSAHA YANG BERHATI MULIA, SIAP MEMBANTU RAKYAT

28 September 2023 - 18:15 WIB

TNI Bersama Pemerintah Bersinergi Tangkal Aksi Terorisme di Indonesia

25 September 2023 - 14:45 WIB

Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

16 Juli 2023 - 16:19 WIB

Ketua DPRD Cilacap H Taufik disambut Meriah Warga Desa Panulisan Barat Cilacap

13 Juli 2023 - 01:20 WIB

MAKNA ANIES TUNAIKAN IBADAH HAJI YG HARUS DICERMATI

12 Juli 2023 - 02:46 WIB

Trending di Politik