Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 31 Agu 2022 11:25 WIB ·

Peralihan Arus Lalu Lintas Karena Perbaikan Jalan Lintas Provinsi, Gorong-Gorong Jalan Lingkar Kabupaten Alami Jebol


 Peralihan Arus Lalu Lintas Karena Perbaikan Jalan Lintas Provinsi, Gorong-Gorong Jalan Lingkar Kabupaten Alami Jebol Perbesar

EMPAT LAWANG Tenarnews tv9.Gorong-gorong Jalan lingkar Kabupaten Kecamatan Muara Pinang yang tepatnya berada di Desa Muara Pinang Baru (Sereng Agung,red) rusak parah akibat lalu lalang mobil besar dengan daya angkutan lebih atau bertonase.

Dari pantauan dilapangan, Jalan lingkar Kabupaten yang rusak tersebut adalah bangunan dipakai untuk membawai aliran air alias gorong-gorongnya. Kerusakan gorong-gorong itu dengan memiliki ukuran sekitar 1,5 Meter dan Lebar sekitar 50 Centimeter tepatnya ditengah badan jalan.

Jebolnya gorong-gorong tersebut diakibatkan oleh lalu lalang mobil bertonase lebih dari ukuran jalan lingkar Kabupaten semenjak peralihan lalu lintas, karena adanya perbaikan jalan lintas Provinsi di Kecamatan Pendopo.

“Kerusakan ini sudah hampir satu Bulan, ini saja kadang-kadang kami sebagai warga yang dekat sini, sering membantu mobil Fuso yang melewati dengan membuatkan tumpuan kayu sementara (Ganjal,red),” kata Muslim (51) kepada wartawan saat dibincangi didepan rumahnya, Rabu (31/8/2022).

Masih Dikatakanya, jebolnya gorong-gorong ini diakibatkan oleh peralihan arus lalu lintas dari arah Kecamatan Pendopo menuju ke Kota Pagaralam. Makanya sering mobil besar (Fuso,red) yang bermuatan alat berat (Exafator,red) mobil besar muatan kopi, dan yang bermuatan material untuk membangun jalan anjangsana yang ada di Desa Babatan.

“Pokoknya wajar saja gorong-gorong ini jebol, Semenjak Peralihan arus lalu lintas sekarang. Kadang saya melihat mobil yang melewati jalan ini, ada yang bermuatan 40 Ton lebih kalau mobil yang bermuatan 10 sampai 20 Ton ini sering sekali lewat,”
ungkapnya.

Dijelaskan Muslim, Bukan hanya jebol ditengahnya, bahkan ada sebagian yang dipingirnya sudah mengalami retak, kalau dibiarkan jalan ini akan mengalami rusak semua. Takutnya nanti jadi lumpuh total akses pengedara untuk menuju Kota Pagaralam begitupun sebaliknya.

“Maka saya berharap, Pemerintah dan kontraktor atau pihak penyedia jasa yang sedang mengerjakan pekerjaan perbaikan jalan Lintas Pronvinsi di wilayah Kecamatan Pendopo tersebut. Agar bisa melakukan perbaikan terhadap jebolnya gorong-gorong yang berada di Desa kami ini,” harapnya.

Sementara Camat Muara Pinang Faizal Hendrawan, SE.MM menyampaikan, jebolnya Gorong-gorong tersebut sudah diusulkan pada saat pembangunan jembatan sungai bayau kemarin, pada saat pembangunan jembatan itu juga gorong-gorong itu sudah mulai jebol sedikit.

“Sudah kita usulkan kepada pihak terkait Dinas PUPR Empat Lawang,” sampai Faizal saat dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp.(Ardi)

APRIANTO SUMSEL

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News