Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 30 Jun 2022 02:00 WIB ·

SEBUAH MOBIL RINGSEK TERTABRAK KERETA API DI WILAYAH JAWA BARAT


 SEBUAH MOBIL RINGSEK TERTABRAK KERETA API DI WILAYAH JAWA BARAT Perbesar

Cianjur Tenarnewstv9.Kejadian nahas itu terjadi pada Rabu (29/6/2022). Kecelakaan itu berawal ketika mobil hendak melintas jalan atau perlintasan tanpa palang pintu di Kecamatan Cilaku. Di waktu bersamaan melintas KA Siliwangi dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

“Jadi saat kejadian sekitar pukul 13.30 WIB, mobil hendak melintas di perlintasan tanpa palang pintu. Tapi kondisi saat itu di depan mobil ada kendaraan lain, sehingga saat kereta melintas mobil tidak sempat menyeberang jalur kereta. Akibatnya mobil tertabrak dan terseret kereta,” ungkap Kapolsek Cilaku AKP Nandang.

Menurutnya mobil yang ditumpangi dua orang itu sempat terseret sejauh 300 meter dari titik perlintasan. Beruntung keduanya berhasil selamat.

“Pengemudi dan penumpang selamat, tapi mengalami luka berat. Pengemudi luka berat di bagian kaki sedangkan penumpang di bagian dada. Mobilnya ringsek,” kata dia.

“Kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Nandang mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan PT KAI terkait pelintasan tanpa palang pintu tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan PT KAI, apakah nanti ada petugas khusus atau bagaimana. Karena kan ini jalur khusus kereta dan kewenangannya ada di KAI,” ucap dia.

Di sisi lain, Manajer Humas Daop 2 PT KAI, Kuswardoyo, mengatakan tabrakan di petak jalan Cibeber-cianjur tepatnya di KM 91+1/3 itu membuat lokomotif tidak bisa beroperasi sementara waktu. Pasalnya terjadi kebocoran pada tangki HSD.

“Kedatangan dan keberangkatan kereta tertunda. Sementara KA masih berhenti di lokasi menunggu datangnya lokomotif bantuan untuk menarik rangkaian KA tersebut,” katanya( Tim)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News