Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 28 Jun 2022 03:14 WIB ·

Keamanan Pilkades Serentak di Empat Lawang, 600 Personel Gabungan Diterjunkan


 Keamanan Pilkades Serentak di Empat Lawang, 600 Personel Gabungan Diterjunkan Perbesar

Empat Lawang, Sumsel – Di hari H – 1 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak, Personil gabungan pasukan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 diwilayah hukum Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan. Senin (28/06/2022).

Pasukan yang terlibat pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP.Patria Yudha Rahadian,SIK.MIK.

Dalam pengamanan ini kata Kapolres Kasat Intelkam, pihaknya melibatkan 600 personil gabungan anggota Polres, Brimob dan di back up dari rekan – rekan TNI untuk mengamankan Pilkades serentak.

Masing-masing personel dapat segera melakukan koordinasi dengan panitia setempat sekaligus melihat situasi yang ada di lokasi. Dengan melakukan pengamanan sedini mungkin diharapkan agar potensi – potensi gangguan kamtibmas itu sudah bisa diminimalisir sampai dengan sekarang ini,”

Terkait persiapan lebih kurang 600 personel adalah sebagian wujud komitmen Polri dalam menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing – masing. Namun demikian, dalam melaksanakan hal tersebut Polri juga mengharapkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman di tempatnya masing-masing.

Itu tanggung jawab bersama, kondisi aman itu tolak ukurnya untuk masyarakat, jadi Polri ingin memberikan jaminan itu dengan selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat dengan tetap mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab” Tegas Kasat Intelkam.

Pihaknya juga berharap Pilkades serentak di Kabupaten Empat Lawang Tahun 2022 berjalan aman kondusif dan lancar.

(APRIANTO SUMSEL)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News