Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 18 Mei 2022 08:44 WIB ·

Pemerintah Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker bagi Masyarakat


 Pemerintah Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker bagi Masyarakat Perbesar

– Presiden Joko Widodo mengumumkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker, Selasa (17/05/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.kebijakan-pemakaian-masker-bagi-masyarakat

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” ujar Presiden.

Sementara itu, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, Presiden Jokowi tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

“Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” imbuhnya._pemerintah-longgarkan-kebijakan-pemakaian-masker-bagi-masyarakat,

Selain melonggarkan kebijakan pemakaian masker, pemerintah juga melonggarkan kebijakan tes usap PCR atau Antigen bagi pelaku perjalanan. Aturan tersebut berlaku bagi mereka yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap.

“Kedua, bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap maka sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab PCR maupun antigen,” tandasnya.

Bogor, 17 Mei 2022
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Ketua Umum DPP GMPRI Datu Raden Hajarudin S.Pd, M.pd, M.M. alias Raja Agung Nusantara Mendukung Penuh terkait dengan Pernyataan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H Joko Widodo terkait dengan Membolehkan Pelonggaran menggunakan Masker di Luar Ruangan. Ketum DPP GMPRI mendukung secara totalitas karna langkah Presiden Republik Indonesia adalah Langkah yang Kongkrit dan Rasional karna Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo Sudah sukses Mengatasi Penyebaran Covid-19 di Seluruh Indonesia sehingga Kami dari DPP GMPRI Memberikan Apresiasi atas Kesuksesan Presiden Republik Indonesia dalam Menangani COVID -19 hampir di seluruh Indonesia.

Faktanya kita bisa beraktivitas secara Normal lagi dan berkunjung kemana aja bisa serta Kemarin Pas Lebaran berjuta juta Orang bisa Mudik lebaran dari Jabotabek ke Daerah Masing masing dengan aman dan selamat.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News