Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 13 Mei 2022 13:05 WIB ·

WAGUB DKI RIZA RESPONS AKSI RUHUT,MEME GUBERNUR DKI PAKE BAJU PAPUA


 WAGUB DKI RIZA RESPONS AKSI RUHUT,MEME GUBERNUR DKI  PAKE BAJU PAPUA Perbesar

Jakarta Tenarnews tv9.Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membela Anies Baswedan terkait meme yang diunggah politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul.

Menurutnya, perbedaan pilihan mestinya tak membuat pihak-pihak berseberangan saling tak menghormati.

Ia menyentil Ruhut dengan memintanya menggunakan media sosial untuk kepentingan bersama dan tidak menciptakan konflik.

“Jadi mari kita menghindari penggunaan media sosial untuk kepentingan-kepentingan tertentu yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan. Mari kita hormati dan kita jaga semua,” ucap Riza kepada wartawan, Jumat (13/5).

Menurut Riza, sebagai negara demokrasi perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah. Terlebih, Jakarta sebagai daerah yang heterogen menampung berbagai perbedaan suku, agama, dan pilihan politik.

“Jadi kami ingin mengajak semua kita jaga agar Jakarta ini lebih baik lagi, aman kondusif lagi. Semua perbedaan pilihan itu hak,” ungkapnya.

“Mulai dari pilihan partai Pilpres dan Pilkada sampai Pilkades itu hak semua warga. Tapi yang penting kita harus memahami dan meyakini bahwa kita semua ini keluarga besar,” pungkas Riza.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) menelusuri foto Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan baju adat Papua yang beredar di media sosial.

Foto Anies menggunakan baju adat Dani, Papua beredar luas di dunia maya setelah diunggah Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, Kamis (11/5). Beberapa netizen menduga foto Anies tersebut merupakan editan dan tergolong hoaks.

“Kementerian Kominfo saat ini sedang melakukan penelusuran terkait kebenaran foto tersebut. Kami akan melakukan tindak lanjut yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Dedy Permadi, Juru Bicara Kominfo kepada Media.

Ruhut dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pelanggaran UU ITE berkaitan dengan SARA. Ia dilaporkan Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega ke Polda Metro Jaya, pada Rabu (11/5).

Ruhut Sitompul dianggap telah menimbulkan kebencian antar-suku, ras dan golongan karena postingannya itu.( Red)

VIDEO: Sebar Meme Anies, Ruhut Sitompul Dilaporkan
icon-share
icon-close
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News