Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Mimbar Agama · 7 Mei 2022 13:38 WIB ·

Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan memberikan Tausiyah kebangsaan


 Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan memberikan Tausiyah kebangsaan Perbesar

Sumut, Tenarnews tv9. Dalam rangka halal bi halal Idul Fitri 1443 H di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara (7/5/22) di Medan. Gubernur Sumut Edy Ramayadi dalam sambutannya mengatakan tentang komitmennya memperjuangkan garis partai untuk memaslahatan masyarakat Sumatera utara., Hadir mantan Gubsu Syamsul Arifin, wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Waktum Gerindra DPP Musa Bangun, Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting ketua DPRD Sumut. Ketua DPD Gerindra Gus Irawan Pasaribu, Dr. Arifai Tambunan dan sejumlah Bupati dan Wali Kota..Buya Amirsyah dalam Tausiyahnya mengatakan bahwa filosofi saling memaafkan merupakan budaya yang sangat bagus untuk membangun kebersamaan dan kinerja partai, karena telah menghapuskan sikap dendam, dengki dan khianat serta sikap lain yang dapat memecah belah anak bangsa seperti yang dilakukan para buzzer saat ini harus di akhiri dalam momentum Idul Fitri karena telah saling memaafkan lahir batin.

Buya Amirsyah juga berpesan sangat urgent untuk memperbaiki prekonomian bangsa yang tengah mengalami ujian berat ini diperlukan kepemimpinan negara yang mempunyai kepribadian yang kuat mengutip pendapat Prof. Dr. Syaikh Yusuf al-Qaradhawy sebagai berikut;

Pertama, suka menenebar amal kebaikan (ahsanuhum ‘amalan).

Kedua, unggul kreativitas [afdhaluhum intaajan]

Ketiga, semangat menebar kemanfaatan diri kepada orang banyak [ahrashuhum ‘alal intifaa’)

Keempat, mampu membebaskan kesulitan sesama saudaranya [aqdaruhum ‘alat ta’aawun].

Kelima, menjaga amanat yang diembannya (ar’aahum lil amaanah).

Keenam, menjunjung tinggi. kemashlahatan umum (ahfazhuhum lil mashlahat)

Ketujuh, menghindari kemadharatan dari orang (dar’u al-mafasid muqaddamun ‘ala jalbi al-mashalih) dengan menolak kemafsadatannya dan mengambil kemaslahatan.

Dalam konteks itu kata Buya. Indonesia sebagai negara besar dengan bonus demografi di dasarkan sumber daya alam, seperti tambang emas, nikel, emas dan kekayaan alam lain seperti sawit. Namun sangat ironis berita kelangkaan minyak goreng terus di goreng, tapi kesulitan minyak belum teratasi sehingga kesulitan untuk memperolah minyak goreng.

Begitu juga hutang Indonesia udah sangat memprihatinkan masa depan bangsa harus ada solusi yang cerdas.Oleh sebab itu butuh SDM seluruh anak bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan entrepreneurship lewat perguruan tinggi seperti di pesankan kepada Rektor Universiatas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. Yan Jamaludin untuk meningkatkan SDM dalam mengelola sumber daya alam bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia pungkas nya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News