Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 26 Apr 2022 07:24 WIB ·

Himalo Bukber Mensukseskan Gawe Halal Bi Halal Nasional 1443 H/2022


 Himalo Bukber Mensukseskan Gawe Halal Bi Halal Nasional 1443 H/2022 Perbesar

Tenarnewstv.com- Bogor- Perhelatan bukber Himalo yang di gelar di Bukit Karimun Cam di atas ketinggian 180 derjat dari atas permukaan laut Bogor yang diprakarsai ketua Panitia Halal Bi Halal warga sasak rantau Mamiq Gede sangat memuka.

Agenda yang rencana sampai lokasi sore agar bisa melihat pemandangan pegunungan sekelilingnya dengan berbagai macam aneka warna tumbuhan selaras dengan kampung kita Lombok sehingga akan terasa di kampung sendiri.

Walapun molor dari rencana awal akibat sebagian anggota pengurus nyasar dari titik kumpul pertama di res area. Tidak menyurut semua rombongan untuk terus melanjutkan perjalanan menuju tujuan yang sudah disepakati dari awal yaitu diatas gunung Karimun.

Sampai dilokasi setelah azan magrib dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan semua rombongan tumpah menjadi satu di lapangan umtuk melanjutkan bersantap berbuka puasa bersama di alam terbuka dengan beratapkan langit dengan jarak pandang yang tak terhingga kesemua penjuru alam.

Menu nasi liwet bersama aneka lalapan dan lauk pauk lainnya yang dihidangkan dengan cara BEGIBUNG menambah suasana sangat harmoni penuh kekeluargaan. BEGIBUNG adalah tradisi leluhur Nusantara untuk menyatukan kita semua tanpa sekat.

Suasana bukber yang tidak ternilai yang sulit kita dapatkan di ibu kota yang sudah penuh dengan bangunan dan jarak sosial yang membatasi satu dengan yang lain. Disini semua sekat dan tembong penghalang itu dileburkan manjadi udara kesejukan penuh cinta.

Setelah dipandang cukup warga melanjutkan sholat tarawih berjamaah dengan imam besar ummat muslim Indonesia Habib Tuan Guru Mumtaz warga Himalo yang tinggal di Pasar Minggu.

Acara pembahasan Halal Bihalal selaku Sangkep warga sasaq rantau yang akan di gelar di gedung Juang 45 tanggal 21 Mei akan datang dibahas dengan seksama dalam tempo yang seluas- lausnya. Dipimpin langsung ketua Himalo Tuan Guru Muslihan Habib.

Setelah mendengar laporan panitia dan semua peserta disepakati all :

  1. Agenda halal BI halal harus kita sukseskan bersama sebagai wadah sangkap warga sasaq rantau.
  2. Semua anggota dan pengurus untuk ikut berpartisipasi dalam bentu iuran bebas tidak terhingga besar maupun kecil.
  3. Proposal terus jalan kepada semua instansi dan para wakil rakyat dan daerah agar berperan aktif untuk suksesnya acara.
  4. Satu Minggu sebelum hari pelaksanaan akan diadakan rapat panitia untuk melaporkan semua agenda.
  5. Mengingat Himalo sebagai wadah berhimpun warga sasaq rantau di Nusantara sebagai turunan dari IKL yang dulu pertama. Maka segala jenis perkumpulan atau komunitas warga sasaq rantau harus dapat melebur di rumah besar Himalo himpunan masayarakat Lombok rantau.

Demikian keputusan final di atas

Karimun yang diputuskan bersama dengan rapat pengurus di malam Lailatul Qadar malam yang penuh keberkahan yang dipandu wakil panitia halal BI halal Samianto Muthohhar yang juga Presiden Forum Kebangsaan Indonesia.

Acara bukber sekaligus rapat pengurus persiapan qawe Halal Bi Halal berjalan lancar, hidmat penuh kesukuran dengan doa dan harapan semua sukses merajut mengokohkan semangat kebersamaan ditanah rantau untuk kejayaan warga sasaq rantau. Acara selesai ditutup oleh pimpinan sidang tuan guru Muslihan Habib. 24/4/22 (red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News