Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 20 Apr 2022 12:23 WIB ·

Pangdam Jaya Resmikan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok


 Pangdam Jaya Resmikan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok Perbesar

TENARNEWSTV9, DEPOK

Pangdam Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, kunjungi SMAN 1 Kota Depok. Jalan Nusantara Raya No.317, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (20/04/2022)

Dalam kunjungan itu dirinya hadir untuk meresmikan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok yang bertujuan untuk memupuk generasi muda agar memiliki sifat toleran dengan saling menghargai sesama, bekerjasama, dan menciptakan kerukunan.

“Dimulai dari dibentuk kader-kader toleransi di SMAN1 sebagai bentuk pionir di lingkungan masyarakat,” ujar Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Wali Kota Depok M.Idris, dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi.

Lebih jauh di katakannya, tentu saja sekolah toleransi ini menularkan ke sekolah lainnya, karena memang sekolah toleransi untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jadi dapat menaplikasikan atau mengamalkan sila 3 pancasila. Toleransi sudah menjadi budaya di masyarakat, terutama generasi muda, ” tutur Mayjen TNI Untung.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, nantinya penguatan toleransi di sekolah yang digagas Pangdam Jaya akan dimasukan kurikulum yang berbasis toleransi.

Misalnya, kurikulum anti radikalisme yang dimasukan ke dalam mata pelajaran PPKN.

“Untuk kurikulum di SMA ada pendidikan anti korupsi yang sudah MoU dengan KPK dan Kejati Jabar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dedi, dirinya berharap kedepannya untuk implementasinya, setiap hari harus ada tagline.

Seperti Senin wawasan kebangsaan, selasa kesatuan, rabu budaya lokal, kamis musyawarah, jumat nilai keagamaan.

“Jadi tagline itu yang setiap harinya kita implementasikan karena bagian dari budaya pancasil yang harus mengakar pada seluruh pelajar,” tuturnya.

Dalam acara peresmian Sekolah Toleransi tersebut, j ddihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok Tm Yusufsyah Putra, Kepala Kejari Depok, Kabag Oprasional Polres Metro Depok AKBP Yulianus. (Emy)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News