Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 13 Apr 2022 15:47 WIB ·

Kadis Indakopukm UMKM Harus Di Dorong Dan di Perhatikan


 Kadis Indakopukm UMKM Harus Di Dorong Dan di Perhatikan Perbesar

Tangerang, Tenarnews.tv9- Kadis DISINDAKOPUKM Bapak Suli Rosadi S.Sos adakan kunjungan ke umkm Kecamatan Ciledug, dalam kunjungannya beliau di dampingi kabit kukm dan jajarannya Rabu 12-03-2022

Pak Walikota berpesan kepada saya untuk lebih konsen terhadap penaganan kepada umkm agar lebih didorong dan diperhatikan tutur Suli.

Umkm mampu bertahan di kondisi yg sa

ngat sulit tugas pemerintah mendorong agar umkm bisa menghasilkan produk lebih baik, lebih inofasi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dalam kodisi pandemi sekarang ini bisa kita ambil hikmahnya di saat tidak bisa kemana mana para masyarakat melakukan inofasi dan banyak melakukan usaha dadakan, seperti youtuber yg berani jalan jalan padahal kondisi pandemi jelas Suli.

Kegiatan umkm akan menjadi sasaran wisatawan, indonesia memiliki kekayaan yang menyedot wisatawan asing untuk datang ke Indoneaia, seperti Pasar Kuliner Pasar lama yang di exsplor keluar negeri.

Memang kota Tangerang buka kota wisata namun bila ada prodak unggulan dari kota tangerang pasti bakal terkenal juga.

Kita harus belajar dari daerah lain untuk bisa menginformasikan bahwa kita punya prodak unggulan, kita harus menciptakan sesuatu yg unik dan menarik.

Suli juga mengatakan akan menggandeng media untuk membantu mempromosikan produk produk unggulan umkm di kota Tangerang.

Umkm memang butuh fasilitas itu juga perlu ada dorongan promosi saya saya harap ada keseriusan adanya kebersamaan dan kekompakan bisa menyatu antar anggotanya.

Pemerintah itu sosolusi terhadap kebutuhan masyarakat asal jangan cengeng, jangan banyak mengeluh, kegagalan harus dijadikan sebagai pengalaman kita harus tangguh menghadapi kondisi apapun.

Camat Ciledug Marwan mengatakan saat datang ke Kecamatan langsung berkomunikasi dengan para umkm itu sebagai bukti bahwa saya sangat mendukung dan memperhatikan umkm.

Umkm agar bisa mandiri artinya jangan mengandalkan dari pelatihan, umkm harus menguasai bagi mana kemasan yang baik, pemasaran, pembukuan dll ujar Marwan Camat Ciledug di ruang kerjanya Rabu13-3-2022.

Saya berpesan jangan mengeluh karna keluhan itu adalah negatip, apapun yang kita lakukan harus kita sikapi dengan positip tingking, positiplah dalam menyikapi keadaan kehidupan sekarang, dan kita harus fokus jelas Marwan. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News