Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 9 Apr 2022 08:03 WIB ·

Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Depok dan Luncurkan Program Pemesanan Migor Online


 Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Depok dan Luncurkan Program Pemesanan Migor  Online Perbesar

TENARNEWSTV9, DEPOK

Pasar tradisional ber Standar Nasional Indonesia (SNI) di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan Kota Depok resmi dibuka. Masyarakat Kecamatan Sawangan dan Bojongsari kini dimudahkan dalam belanja kebutuhan pokok sehari-hari.

Pasar Rakyat Jabar Juara seluas 3.600 meter tersebut resmi dibuka setelah ditandatangani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Depok Mohammad Idris, Jumat (08/04/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil yang biasa di sapa Kang Emil mengatakan, Pasar Rakyat Jabar Juara ini dapat menjadi pasar kebanggaan warga, terutama bagi warga yang berada di sebelah barat Kota Depok. Pasar rakyat ini cukup luas, memiliki gedung berlantai dua, bersih, nyaman, dan sirkulasi udaranya baik.

“Mudah-mudahan masyarakat Sawangan Depok dapat lebih aktif memanfaatkan pasar baru ini,” ujar Kang Emil.

Di kesempatan yang sama, Kang Emil juga meluncurkan aplikasi Sapawarga yang bisa dimanfaatkan warga untuk memesan minyak goreng curah yang saat ini relatif sulit ditemukan.

Aplikasi Sapawarga tersebut, Kang Emil bekerja sama dengan Agro Jawa Barat (Jabar) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Aplikasi nya adalah Sapawarga. Jadi ini inovasi pertama mungkin di Indonesia. Nama judulnya adalah Pemirsa Budiman atau pemesanan minyak goreng via sapa warga untuk ibu di mana-mana, khusunya di Jabar,” Kata

Emil.

Lebih jauh di katakan nya, Aplikasi Sapa Warga dapat digunakan warga lewat perwakilan RW setempat, untuk membeli minyak goreng curah subsidi seharga Rp14.000 perliter dan Rp15.500 per kg sebanyak tiga liter untuk satu bulan per satu kepala keluarga.

“Nanti silahkan berkoordinasi dengan RW setempat untuk mendaftar di Aplikasi Sapa Warga,” tuturnya.

Untuk Masalah biaya admin dan ongkos kirim, lanjut Kang Emil, masyarakat tidak dikenakan tarif, karena tarif diambil menggunakan dana pemerintah. (Emy, moer)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News