Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 10 Agu 2022 01:16 WIB ·

Diterpa Isu Tak Sedap, Pesantren Sains Al-Quran Al-Abror Depok Ganti Dewan Pembina Baru


 Diterpa Isu Tak Sedap, Pesantren Sains Al-Quran Al-Abror Depok Ganti Dewan Pembina Baru Perbesar

Depok Tenarnewstivi9.Pesantren Sains Al-Quran Al-Abror belakangan ini di terpa isu tak sedap, dari beredarnya kabar pelecehan seksual hingga adanya peralihan Ketua Dewan Pembina yang lama KH Bakrun Sya’fii kepada Huda Sulistio.

Terkait hal tersebut, Ketua Yayasan sebelumnya, H. Setyo Sudiono mengatakan, beredar isu tak sedap itu tentu saja akan berimbas terhadap keresahan warga, terutama warga RW 06, Kelurahan Cilodong karena keberadaan pesantren di wilayah tersebut dan juga dapat membuat situasi belajar mengajar di Al-Abror menjadi tidak nyaman dan aman.

“Menurut saya memang di perlukan kehadiran pak Kyai untuk membangkitkan kembali pola pengasuhan dan pendidikan di pesantren menjadi lebih nyaman, dan bahkan menurut informasi yang saya dapat hal itu pun di inginkan dari para beberapa guru dan juga pengurus pesantren, ” ujarnya, Senin (08/09/2022)

Dirinya juga mengaku salah satu murid KH. Bakrun dan pernah juga membantu perbaikan manajemen mutu di pesantren Al-Abror.

“Saya sudah berusaha menanyakan kondisi Beliau, mungkin karena sibuk dan lelah jadi belum bisa membalas. Semoga Beliau baik-baik saja, ” pungkas H. Setyo.

Menyoal keberadaan pak kyai Bakrun, Setyo menyebutkan tidak mengetahuinya.

“Yang saya dengar pak kyai sudah lama tidak berada di rumah dan pesantren. Bisa jadi mungkin di kampungnya, Indramayu. Tapi saat ini saya benar-benar tidak mengetahui di mana keberadaan beliau, ” tandasnya.

Menurutnya, sosok Pak kyai adalah sosok yang cerdas, alim, penyayang, tegas dan dekat dengan para santri-santrinya, jadi sangat di sayangkan beredarnya rumor tak sedap itu di pesantren Al-Abror Cilodong, Depok.

Setyo berpesan, untuk mengajak kalangan dan lingkungan pesantren bersikap dan stigma negatif bisa diperbaiki menjadi lebih positif.

Menjawab pertanyaan mengenai peralihan Ketua Dewan Pembina, mantan Ketua Yayasan Al-Abror ini menuturkan, Jika pak kyai Bakrun ada di tempat tentunya dapat diajak berdialog secara terbuka sebagaimana kedudukan beliau saat ini dan juga mengenai pengunduran dirinya hingga di umumkannya Ketua Dewan Pembina Yayasan yang baru beberapa hari yang lalu, tutupnya.

Diketahui, Ponpes Sains Al-Quran Al-Abror Cilodong, Depok berdiri sejak tahun 2015 dan baru diresmikan pada tahun 2017 lalu.(Em)

Artikel ini telah dibaca 1,027 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News