Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Hukum · 9 Mar 2022 03:11 WIB ·

Konferensi Pers Menuju Kongres Bersama ke-XVI Satu. Maju


 Konferensi Pers Menuju Kongres Bersama ke-XVI  Satu. Maju Perbesar

Tenarnewstv9.com- jakarta- keluarga besar Pemuda Indonesia yang berhimpun di wadah KNPI mengadakan konferensi pers bersama untuk melaksanakan kongres penyatuan menuju KNPI satu. penguatan peran kepemudaan menjaga NKRI agar tetap terbina kerukunan perdamaian ditubuh pemuda Indonesia. Gagasan dan ide untuk kongres bersama ini sudah mulai di gulirkan kepada khalayak beberapa bulan yang lalu. Semua OKP yang memiliki hak suara sudah sepakat untuk bersama dalam satu KNPI harga mati. Tidak boleh lagi ada perpecahan dalam tubuh KNPI yang akan menghancurkan marwah dan martabat pemuda Indonesia.

Kontekstualisasi kegiatan ini dengan kondisi kebangsaan yang sedang menghadapi cobaan wabah covid serta berbagai macam bencana alam menjadikan acara ini bertemakan “Optimalisasi Peran KNPI Membangun Negri Menjaga NKRI Untuk Kejayaan Bangsa”. Seiring dengan kondisi KNPI yang akan memasuki periodesasi kepengurusan yang ke empat masih dalam dilema perpecahan. Maka penting kemudian perpecahan di tubuh pemuda ini harus diakhiri. Karenanya melalui momentum akhir dari kepengurusan PLT. Dian Asafri Nasa’i mengajak semua elemen pemuda kembali ke khittoh pemuda untuk berkongres bareng menuju satu KNPI tanpa perpecahan.

Dalam mukaddimah awal membuka acara konfrensi pers sekjen Sam Tamaggola memulai dengan sangat inspiratif mengajak semua elemen pemuda untuk melakukan kongres bersama yang rencana akan dilaksanakan di kota Solo.

“Kami menyadari rapat pleno sesuai mekanisme organisasi sebelum menuju kongres adalah bagian integral yang harus dilalui pra kongres. Paling lambat enam bulan sebelum kongres dilaksanakan. Dinamika yang terus bergejolak di tubuh pemuda yang sudah memasuki priode ke empat hari ini harus kita akhiri bersama untuk memperbaiki nama baik pemuda Indonesia di mata masyarakat dan dunia untuk kejayaan bangsa”. Ungkap sekjen membuka acara.

Kegiatan ajakan kongres bersama ini diselenggarakan secara ofline pada hari senin, Tgl 8 Maret 2022 Pukul 15.30- 17.00 wib berlokasi di gedung pemuda Indonesia jln. Kuningan Jakarta Selatan. Merupakan kontribusi bersama antara pengurus BPH dan pengurus DPP KNPI serta desakan pemuda Indonesia untuk segera melakukan islah bersama menuju kongres penyatuan.

Ketum PLT. Dian Asafri Nasa’i menghimbau bertekad menyatukan pemuda ” Karenanya mari wahai pemuda Indonesia kita bersama berhimpun dengan semangat kebersamaan duduk bersama satu jiwa satu visi membangun negri yang berdaulat mengembalikan kejayaan Nusantara tempo dulu sebagai negara asal peradaban dunia. Kita bisa kita mampu tidak ada yang tidak mungkin. Niat Ikhtiar kita bersama mengembalikan kejayaan pemuda satu bangsa satu bahasa satu tanah air pemuda Indonesia merah putih. Hidup pemuda Indonesia”. Jelas ketum PLT.Dian Asafri

” Acara konfrensi pers menuju kongres KNPI yang ke XVI ini penting untuk melanjutkan dan menjalankan agenda organisasi berkelanjutan sebagai wadah berhimpun memperkuat tali persaudaraan dan menyatukan visi misi bersama melanjutkan agenda kebangsaan lainnya. Wadah KNPI sebagai rumah besar pemuda Indonesia ini sangatlah berperan central merawat, merekatkan keindonesiaan yang sangat beragama, berbhineka menguatkan visi Indonesia jaya. KNPI adalah mozaik khatulistiwa terbukti mampu menjaga Indonesia dari segala macam ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar. Terlebih merespon kondisi politik bangsa saat ini yang semakin tidak menentu arah dan tujuannya. Indonesia yang memegang politik aktif sangatlah diharapkan masyarakat dunia menggambil peran mendamaikan konflik antar negara. Karenanya mari wahai pemuda Indonesia kita bersama berhimpun dengan semangat kesatria duduk bersama satu pemuda merah putih”. Ungkap Samianto Muthohhar selaku panitia OC

Lanjutnya, “mencermati konstalasi kepemimpinan di tubuh KNPI agar terhindar dari perpecahan. Perlu merevolusi model penjaringan dan pemilihan sehingga ke depan KNPI dapat menjadi garda terdepan sebagai penjaga perubahan kepemimpinan bangsa. Imam/ pemimpin masa depan di tubuh KNPI perlu calon yang memiliki jejak rekam yang bersih, integritas, visioner. Sehingga yang di kedepankan adalah Budi kemuliaan yang agung, bukan transaksional materialisme. Tetapi, Harus lebih mengedepankan nilai musawwarah mufakat. Sebagaimana ajaran Pancasila budaya Nusantara. Dengan demikian KNPI kedepan akan terhindar dari kepentingan dan komplik yang merusak”. Jelas Samianto M yang juga merupakan Presiden Forum Kebangsaan pada media.

Terkait dengan wacana penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden DPP KNPI jelas bersuara ” berdasarkan UUD dan UU Pemilu wacana itu menyesatkan karena melanggar aturan dan konstitusi kita, sebagai negara demokrasi terbesar dunia harus kita jaga jangan sampai pridikat negara yang demokratis berperadaban akan musnah karena kita melanggar aturan sendiri”. Demikian pandangan DPP KNPI

Para peserta konfrensi pers DPP KNPI yang hadir all : Semua pengurus PLT.Keua umum, sekjen, wakil ketua, bendahara, dan ketua bidang- ketua bidang serta beberapa anggota serta beberapa media masa.

Acara lancar sangat bersemangat, humanis, sederhana namun penuh optimis dan kekeluargaan sambil menikmati hidangan makanan dan minuman yang beraneka warna/ragam dan rasa yang disiapkan oleh paramusaji kafe gedung pemuda. (red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News