Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 31 Jan 2022 02:03 WIB ·

Muktamar NWDI I Berhidmat Untuk Ummat Bangun Indonesia Jaya


 Muktamar NWDI I Berhidmat Untuk Ummat Bangun Indonesia Jaya Perbesar

Muktamar NWDI I yang diikuti oleh 1.200 peserta berasal dari utusan 27 Provensi hadir mengikuti muktamar baik secara onlie dan offline mengambil tema ” Berhidmat Untuk Ummat Bangun Indonesia Jaya” berlokasi di tanah kelahirannya di Pancor Lombok Timur NTB.

Ketum NWDI Terpilih 2022 -2027 TGB

muktamar yang diadakan tiga hari dengan rangkaian acara paramuktamar diisi seminar melalui zoom secara nasional dan diikuti beberapa perwakilan luar negri. Dilanjutkan Muktamar yang dibuka resmi oleh Presiden RI Jokowi dan ikut mengisi acara muktamar Mentri Agama, Mentri pariwisata.

Hadir dalam acara pembukaan muktamar Gubenur dan wakil gubenur, bupati Lombok timur, bupati Dompu, wakil bupati Baire Kalimantan timur, Kapolda, Dandim, dan peserta muktamirin/Mirot yang berasal dari 27 Provensi baik sebagai perserta maupun utusan.

Dalam sambutan awalnya bapak Gubenur NTB Zulkiflimasyah menyampaikan;

” Dunia saat ini sudah berada pada Era fest/ Metta fest dimana saat ini semua acara ataupun kegiatan tidak harus kita hadiri lansung tapi terasa berada dalam arena, sekalipun kita berloaksi ditempat lain. Menurut penelitian berkebangsaan Belanda. Organisasi yang bisa bertahan hidup sampai 600-700 tahun sekalipun ternyata ada. Tapi ada juga organisasi yang hanya mampu bertahan hidup sampai 5-6 tahun lalu bubar”. Ungkapnya.

Lanjut beliau, “Ada empat komponen yang harus dimiliki organisasi jika ingin bertahan lama;
Pertama, organisasi adaptip terhadap lingkungan perubahan. Tidak kaku tapi fleksibel dengan kondisi zaman.
Kedua, Punya edentitas memiliki karakteristik. Organisasi memiliki budaya qultur yang terus dipegang teguh amalan sebagai cirikhas organisasi.
Ketiga, Memberikan ruang kepada semua ide hadir. Gagasan kebaruan dari semua lapisan pengurus harus di dengar sehingga suasana terus hidup.
Keempat, Simestrik dalam bidang keuangan. Harus mampu menghemat keuangan dan harta organisasi tidak menghambur hamburkan di jalan yang tidak atau kurang bermamfaat”. Jelasnya.

Sementara TGB.Zainul Majdi dalam sambutannya;
“Saya yg diamanatkan memimpin NWDI terimakasih atas semua kepercayaan Muktamirin/ Mirot. NWDI adalah wadah perhidmatan. Konsep berhidmat itu :

  1. Dan tidaklah kalian diperintahkan untuk beribdah(Firman). Maka NWDI ini adalah wadah perhidmatan. Ada empat hal pokok dalam perhidmatan yaitu:
    a. Niat harus terjaga ikhlas
    b. Prosesnya harus baik semua dilibatkan kearifan budaya lokal dipakai.
    c. Substansi harus baik
    d. Dilakukan dengan kepahaman dan pengertian. Sebagai gerakan Nahdoh.
  2. Organisasi bersifat ukhwah : ukwah Islamiyah,wathoniyah,nahdiyah, insaniyah, basriyah. Semua ini harus saling melengkapi menguatkan.
  3. Wadah perjuangan yang menjaga memegang teguh amanat menjaga bangsa adalah Fardu ain. Alamru iza doko ittasaat.

Semantara Presiden dalam sambutannya,” Pendiri NWDI bukan hanya dikenal dikenal sebagai Pahlawan Nasional tapi Beliau adalah Motor penggerak kemajuan ummat.
Memiliki visi besar mencapai kemajuan itu harus dengan pendidikan. Beliau aktip mendirikan madrasah di pelosok². Tugas kita meneruskan perjuangannya kecintaannya yg teguh pada negara tercermin dalam tindakan dan ajarannya”.

“Bonus demokrafi harus menjadi keunggulan bukan malah menjadi bencana. Kita harus kerja keras dan cepat utk mengejar ketinggalan dari negara lain. Disamping memiliki karakteristik juga harus memiliki kereativitas. Penguatan SDM penting dari sisi kualitas dan keunggulan”. Ujarnya.

TGH.Zainudin Abdul Majid Matahari dari timur pendiri NWDI, NBDI,NW sejak 87 tahun yang lalu selalu dan akan selamanya dikenal. Abul Madaris dan Abul yatama adalah sematan beliau. Waksiat beliau dihafal oleh semua santrinya yang terukir ” semamafaat kalian padaku adalah yang memberikan manfaat pada Nahdatul Wathon dan seburuk buruk kalain adalah yang merugikan Nahdatul Wathon.

Acara berjalan sangat hidmat penuh kesukuran dan sangat meriah. (red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News