Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 24 Nov 2021 06:38 WIB ·

LAYANAN HUKUM GRATIS DI POJOK ADVOKASI PEMKOT BENGKULU


 LAYANAN HUKUM GRATIS DI POJOK ADVOKASI PEMKOT BENGKULU Perbesar

LAYANAN HUKUM GRATIS DI BENGKULU

Tenarnews tv9.Masyarakat Bengkulu sangat antusias merespon program Pemda Kota Bengkulu berupa layanan hukum gratis.
Terbukti belum genap sebulan sejak diresmikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan tanggal 25 Oktober 2021 yang lalu, Pojok Advokasi (Pokad) Pemda Kota Bengkulu yang bertempat di eks rumah Dinas Walikota Bengkulu Sawah Lebar/dekat Simpang Jam sudah didatangi oleh puluhan warga.

Salah-satu yang menarik adalah kedatangan Miwi Resti berasal dari Talo Kabupaten Seluma yang menyampaikan keluhan terkait ijazah sarjananya yang sudah 7 tahun ditahan oleh sebuah kampus swasta di Kota Bengkulu karena menunggak pembayaran uang kuliah.
“Saya baca di berita bahwa pak Walikota berjuang membebaskan ijazah alumni SMU/SMK di seluruh Propinsi Bengkulu, maka saya berharap bantuan juga ke pak Walikota”, ujar Miwi Resti kepada Helmi Suanda, SH Pengacara Pokad.

Setiap hari kerja, pengacara Pokad bergiliran piket di ruang Pokad dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore, mereka antara lain Helmi Suanda,SH., Zohri Kusnadi,SH., Wawan Ersanovi,SH., Adillah Tri Putra Jaya, SH., Dummiyanti, SH., Nazlian,SH., Evi Elvina Dwita, SH.,
dan Fitriansyah, SH. Selain itu sering juga Asnawik, SH.,(Plt. Kabag Hukum) dan Indah Tania Gatam, SH.,(Kassubag Hukum) turun langsung menemui warga yang konsultasi hukum diruang Pokad.

Masyarakat juga bisa mengunjungi website pokad yaitu : https//pokad.bengkulukota.go.id.
Warga juga dapat menghubungi salah satu Advokat Pemkot yaitu Agustam Rachman,SH,MAPS., dinomor HP/WA 0852-6710-2321 jika ada yang ingin dikonsultasikan.
‘Semua warga Kota Bengkulu apapun suku dan agamanya boleh konsultasi hukum ke Pojok Advokasi Pemkot, kita tidak mau warga dirugikan karena tidak faham hukum” ujar Helmi Hasan Walikota Bengkulu saat peresmian Pokad.

“InshaAllah tahun depan (2022) Pemkot tidak hanya menganggarkan untuk konsultasi hukum gratis saja di APBD tapi bisa sampai pendampingan hukum gratis sampai Pengadilan”, ujar Walikota menambahkan.
: Jurnalis.sulaidi.

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News