Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 13 Okt 2021 02:47 WIB ·

4 PROGRAM STRATEGIS BARU DIAMPU DISKOMINFOTIK


 4 PROGRAM STRATEGIS BARU DIAMPU DISKOMINFOTIK Perbesar

Didin Maninggara

TenarNews TV9

Mataram, TenarNews TV9 –
Diskominfotik NTB di bawah kepemimpinan Najamuddin Amy bergerak semakin dinamis menghadapi era digital informasi dan transformasi yang begitu cepat.

Dr Najam, sapaan populer putra Sumbawa beristrikan wanita Sasak, ini, bagaikan pemain di gelandang tengah. Ia cerdas menjemput bola, sekaligus membagikannya pada tim yang kompak. Sehingga bola yang dijemput berbuah manis menghasilkan gol yang memberi nilai tambah dari kinerja kepemimpinannya dengan pendekatan humanis.

Ketika berbicara sebagai tuan rumah rapat koordinasi Kepala Diskominfotik se NTB di Green Legi Hotel, Selasa, 12 Oktober lalu, ia memformulasikan tugas dan peran lembaga itu.

Empat program strategis yang diampu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfotik) NTB, untuk memastikan pembangunan menuju NTB Gemilang tercapai di bawah kepemimpinan Zul-Rohmi yang sudah memasuki tahun ketiga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi ini.

Menurutnya, empat urusan utama terkait tugas pokok dan fungsi membutuhkan sinergi dan kolaborasi Diskominfotik kabupaten/ kota.

“Tugasnya sangat berat. Mengkolaborasikan komunikasi, informasi, sandi dan statistik membuat dinas ini bukan dinas kelas dua”, ujarnya.

Dikatakannya, di urutan pertama adalah pelaksanaan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang selalu dinilai pemerintah pusat setiap tahunnya, lalu data sektoral yang nantinya terintegrasi dengan Indonesia Satu Data dan indeks keamanan informasi serta keterbukaan informasi yang seluruh nilainya berada di posisi yang baik.

“Indeks SPBE kita di angka tiga dari penilaian satu sampai lima kemudian pengumpulan data kita sudah melampaui target seratus persen dari delapan puluh persen pada Desember depan. Sedangkan indeks keamanan informasi kita di level dua plus dari tertinggi tiga plus dan indeks keterbukaan informasi yang berstatus informatif”, jelas Najam.

Untuk itu, peran Diskominfotik kabupaten/ kota sangat dibutuhkan dalam rangka kolaborasi dan sinergi.

Ia mengatakan, selama lima tahun, Diskominfotik NTB terus membenahi yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

“Ini adalah rakor resmi pertama Diskominfotik. Banyak informasi dan pengalaman yang harus dibagi agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi pembangunan NTB”, tutup Najam.***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News