Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 12 Okt 2021 02:05 WIB ·

DPRD BENGKULU SEGERA BERTINDAK


 DPRD BENGKULU SEGERA BERTINDAK Perbesar

( TENARNEWS TV9)”12_10_2021 Bengkulu : sangat menyedi kn Keberadaan Terminal Regional Air Sebakul, Kota Bengkulu,sangat disayang kn sejauh ini dinilai terbengkalai dan dilaporkan warga lantaran sempat diduga menjadi tempat maksiat sampai sekarang ini masi di guna kan tepat masiat. sehingga disarankan untuk dialih-fungsi.


DPRD propinsi Bengkulu,masarakat sekitar mengatakan,memitak pihak yg bertanggung jawab untuk mejadi kan lokasi terminal yg di nilai terbankalai sampai sekarang ini.untuk di jadi kn saran tersebut diterima setelah melakukan tindakan tegas dengan ada nya. atas laporan warga yang mengeluhkan di sekitar terminal kembali menjadi tempat untuk kumpul-kumpul, seperti perbuatan asusila, minum-minuman keras, dan berbagai tindakan lainnya.

Bahkan sebelumnya warga juga pernah menggerebek dan membakar pondok-pondok yang ada di lokasi.

“miris nya sampi sekarng Masi ada warung-warung,yg beroprasi di lokasi terminal tapi tidak berada di lingkungan aset terminal. Tapi point penting dari laporan masrakat setempat menyatakan saat di kompir masi.oleh awak media newsgolbal mengatakn itu, sangat disayangkan karena aset terminal hanya terbengkalai,” sampai sekarang ini ujar masarakat.selasa 12_10_2021

Masarakat sekitar lokasi terminal mengatakan.Perda tentang retribusi jasa dan usaha, nantinya aset terminal tersebut bagaimana caranya dapat berkontribusi kembali aktip supaya bisa menambah untuk membantu PAD daerah.

“Salah satunya dengan mengalih-fungsikan terminal, yang diketahui merupakan aset milik Pemprov, seperti, bisa di alih pungsikan untuk pasar.bisa dialih kn pasar panorama kota Bengkulu yg di nilai masarakt sangat menggangu dikarnakn lokasi ny bertempat di dalam kota yg cukup padat sangat menggangu aktipitas dan lokasi pasar terminal panorama tidak tertata sangat amburadul.masarakat sangat mendukung.dengan ada nya pasar tersebut bisa di mempaat kan untuk masarakat dri pada terbenkalai sampai sekarang ini.

“Kalau warga lebih mengusulkan terminal itu dijadikan pasar penyangga bagi warga di sekitar dan warga perbatasan. Apalagi pasar penyangga dinilai sangat dibutuhkan warga, terlebih saat ini wilayah tersebut tengah berkembang. Jadi sangat berpotensi bisa mendatangkan PAD dikemudian hari,”

Lebih lanjut ditambahkan, jika melihat kondisi terminal, memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Bahkan untuk merehabnya saja, diperkirakan dananya bisa melebihi membuat baru.

Oleh karena itu masarakat sekitar menyampaikan kepada bapak Gubernur bengkulu.untuk menyikapi laporan masarakt untuk ,di pertimbangkn kembali usulan masarakat.”

“Sederhananya, pada saat terminal dialihfungsikan menjadi pasar, pasti lebih bermanfaat bagi warga ketimbang kondisinya seperti sekarang ini,” ( jurnalis ADI )”TENARNEWS TV9″

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News