Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 2 Agu 2021 02:07 WIB ·

KETIKA GUBERNUR ZUL TATAP MUKA DENGAN WARGA GILI TERAWANGAN SOAL PT GTI


 KETIKA GUBERNUR ZUL TATAP MUKA DENGAN WARGA GILI TERAWANGAN SOAL PT GTI Perbesar

Catatan
Didin Maninggara
Dari Tangerang Selatan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menegaskan, kesejahteraan dan aspirasi masyarakat menjadi “ruh” utama dalam penyelesaian lahan di Gili Trawangan. Pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait, termasuk kejaksaan terus berupaya menyelesaikan persoalan lahan negara seluas 65 Ha yang hingga kini masih dikelola PT Gili Trawangan Indah (GTI).

“Sebagai Gubernur yang dipilih oleh rakyat, tentu amanat dan mandat rakyat ini akan kami perjuangkan,” jelas Gubernur Zul saat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, pemuda, dan warga di halaman Masjid Raya Baiturahman, Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at, 30 Juli 2021.

Gubernur dengan tegas membantah berbagai isu miring yang beredar terkait penyelesaian lahan GTI.

“Tidak benar Gubernur terima uang di bawah meja. Ini itu dan sebagainya. InsyaAllah kepentingan rakyat yang kami bela” tandas doktor ekonomi industri tersebut.

Hafiz, Salah satu tokoh pemuda Gili mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB kali ini. Menurutnya, bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus menenangkan.

“Kami sangat mendukung upaya Gubernur, agar aset pemerintah ini dikelola sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” tandasnya.

Dia menjelaskan, sejak kesepakatan kontrak produksi puluhan tahun lalu, kewajiban PT GTI untuk mengelola dan membangun fasilitas pendukung pariwisata tidak dilakukannya.

“Ini harapan kami kepada Gubernur NTB,” tutupnya.

Pada Kesempatan tersebut, Bang Zul (sapaan akrab mantan anggota DPR RI tiga periode) ini, juga menyerahkan berbagai bantuan yang dikumpulkan secara sukarela oleh para Kepala OPD dan ASN NTB, berupa 680 paket sembako dan alat-alat olahraga.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten 2 dan 3 Setda NTB, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadispora, Kadis Perizinan, Kasat Pol PP, Karo Umum, Karo Hukum Setda Provinsi NTB, Polres KLU dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab KLU.

Lebih lengkap, silahkan simak video penjelasan Gubernur saat pertemuan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News