Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 1 Jul 2021 11:57 WIB ·

Cegah Covid-19, Rutan Depok Lakukan Prokes Ketat


 Cegah Covid-19, Rutan Depok Lakukan Prokes Ketat Perbesar

Depok, SPB- Pandemi Covid-19 semakin mebawah di wilayah Kota Depok, bahkan, Selasa, 29 Juni 2021 lalu, Kota Depok Jawa Barat resmi dinyatakan berstatus zona merah Covid-19. Artinya, Kota Depok memiliki risiko tinggi penularan Covid-19.

Menyikapi hal itu, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas 1 Depok, Nurman Fauzi memperketat Protokol Kesehatan ( Prokes) di lingkungan Rutan yang berlokasi di Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong.

“Pihaknya memperketat kebersihan Rutan, mulai dari pintu gerbang masuk hingga ujung ruangan rutan. Hal ini dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi agar tidak terjadinya klaster penyebaran Covid, ” kata Fauzi, Rabu ( 30/06/2021).

Selain menjaga kebersihan, lanjut Fauzi, setiap pagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dijemur petugas dan setiap hari juga di lakukan penyemprotan disinfektan dengan alat elektrik spray.

“Alhamdulillah, dari awal Covid-19 masuk ke Indonesia hingga saat ini belum ada WargaBinaan Pemasyarakatan yang terpapar positif virus mematikan tersebut, ” ujarnya.

Fauzi pun mengungkapkan, belum memperbolehkan pertemuan tatap muka antara keluarga atau kerabat dengan warga binaan, hanya boleh memberi uang melalui kartu pembayaran yang telah berkerjasama dengan koperasi setempat.

“Kami benar-benar memperketat Prokes, dan alhamdulillah sebanyak 1500 warga binaan belum ada yang positif Covid-19, ” tuturnya.

Sejumlah fasilitas Prokes terlihat di berbagai lingkungan rutan, terutama box sterilisasi yang berada digerbang depan rutan Depok hingga tempat cuci tangan dan sanitaizer.
( Mur/ Emy)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News