Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 25 Mar 2024 19:21 WIB ·

WORLD MIME DAY 2024 – KOMUNITAS PANTOMIM INDONESIA


 WORLD MIME DAY 2024 – KOMUNITAS PANTOMIM INDONESIA Perbesar

Jakarta ,Tenarnews tv9,_Menyambut 13 tahun Hari Pantomim Se-Dunia, 22 Maret 2024 ini, Komunitas Pantomim Indonesia mengadakan acara yang seru dan heboh. Acara ini bertajuk Panto Meet , dan tahun ini bertema, Warisan Sunyi Yang Bersenyawa. Acara tersebut diadakan di Jakarta dan Bandung.
Di Bandung, bertempat di Aula Perpustakaan AJIP ROSIDI, Bandung, sedangkan di Jakarta bertempat di KELAKAR COFFEE & COMEDY CLUB – Tebet, Jakarta.

Pada umumnya, bagi masyarakat, seni Pantomim sudah tak asing lagi, meski peminatnya belum sebanyak seni tari, tapi dari tahun ke tahun, pengikut seni Pantomim ini makin bertambah, dimulai dari anak anak sekolah dasar dan SLTP, seperti yang dijelaskan oleh Joe Jagad, seorang Pantomimer Senior yang juga hadir di Kelakar Kafe, Jakarta.

Panitia penyelenggara Panto Meet Jakarta, Amar Eres atau yang akrab dipanggil Amar, dan Bangzhai dari Bogor, menambahkan bahwa acara Panto Meet ini, selain memperingati Hari Pantomim Sedunia, dan Buka Puasa Bersama, (karena kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan), juga sebagai ajang berkumpulnya para seniman Pantomim se-Jabodetabek, saling silahturahmi, karena dengan kesibukan masing masing mereka jarang bertatap muka secara langsung. Amar dan Bangzhai ini juga seorang seniman Pantomim.

Sore hari, Minggu, 24 Maret 2024, Kelakar Coffee & Comedy Club, sudah penuh dengan pengunjung yang penasaran dengan Acara Diskusi dan Pertunjukan Pantomim nya para Seniman Pantomim yang sudah ber-pengalaman semua.

Acara dibuka oleh Amar dan Bangzhai, sebagai MC di acara tersebut. Pertunjukan dimulai oleh Yudha Zammime sebagai pembuka atau penampil pertama, kemudian dilanjutkan oleh Adnan dari SLBN 11, Adnan, yang masih duduk dibangku Sekolah dasar ini, adalah seorang anak tuna rungu yang sangat antusias mendalami seni Pantomim.
Penampil berikutnya adalah Joe Jagad, penampilan dan keluwesan tubuh Joe Jagad, berhasil memukau penonton sore itu.
Setelah Joe Jagad, ada Mas T Wicaksana dan putri kandungnya, Diva, yang masih duduk dibangku SLTP, Penampilan mereka berdua, Ayah dan Anak ini, juga berhasil memukau penonton.

Selanjutnya setelah berbuka puasa bersama, ada, Haikal dari SD Utan Jaya, Dzakwan, Hamime dari teater Bestari, lalu Remime – Angga yang berhasil mengocok perut penonton dan penampilan terakhir ditutup oleh Aam Fatih TOPS dari Serang, yang juga berhasil membuat penonton tertawa bahagia.

Acara selesai sekitar pukul 22.00 WIB.
“Melihat penampilan temen temen seniman pantomim malam ini, membuat saya kagum, saya kepengen nanti kedepan, disamping ada Jambore Mime, bakal saya agendakan dua hal juga, yaitu membuat pertunjukan Teater Mime dan Film Pantomime”, komentar Mas T Wicaksana, salah satu senior seniman pantomim yang juga berprofesi sebagai Aktor Film dan bintang Iklan, ketika ditanya, saat acara sudah usai.

-Bachtyar SW 2024-( Red )

Artikel ini telah dibaca 139 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News