Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 26 Jul 2022 02:45 WIB ·

SAFARI EDUCATION KAMPUS GANESHA DI KEDIAMAN SEKJEN MUI PUSAT


 SAFARI EDUCATION KAMPUS GANESHA DI KEDIAMAN SEKJEN MUI PUSAT Perbesar

Tangsel Tenarnews tv9.Belum lama ini Tim dari Kampus Ganesha dalam rangka safari Akademika Education center (STIE GANESHA GO INTERNASIONAL ,Sdh kerjasama internasional Univ.Pathumthani -Thailand.Univ Malaya -Malaysia ,Univ Utara Malaysia “AKREDITASI B ” Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang memberikan Program Kuliah Biasiswa khusus -(KBK)

Safari ke sekjen MUI Pusat Dr KH Amirsyah Tambunan (Buya Amirsyah) di wilayah Tangsel sekitar pukul 16.20 wib. Dir.Kerjasama dan pengembangan kampus Ganesha Sukarya Putra di dampingi wakil Dir. Samianto Muthohhar bersama Ketua Umum NWDI Banten H.L.Husniadi berbincang hangat seputar arah pendidikan masa depan dan kondisi kekuatan ekonomi ummat. 24/6/22

Banyak wejangan beliau hal pondasi ekonomi ummat hendaklah dimulai sejak masih di bangku kuliah.

” Melihat mencermati Sunnah Rasul yang belum ditumbuhkembangkan oleh dunia pendidikan kita dan masyarakat luas adalah jiwa entrepreneur. Beda dengan negara China, Singapure, Amerika, erova. Mereka sudah sangat maju akibat penduduknya menjalankan Sunnah Rasul perniagaan. Mereka sudah diatas 20% penduduknya melakukan perniagaan. Sementara kita masih di angka 3% sangat jauh”. Tuturnya.

Lanjut beliau ; “Kampus itu harus dibangun dengan landasan jiwa entrepreneur perlu sejak masuk sudah ditanamkan minat bakat dan terjun lansung dalam bisnis. Pendampingan dari awal menjadi sangat penting sehingga mereka lulus menjadi bos bagi dirinya bukan menambah pengangguran “. Jelasnya.

Sebagai sekjen MUI beliau sangat mafhum atas kondisi keummatan dan hasil dunia pendidikan yang sangat lemah tidak mampu melahirkan kemandirian.

“Kampus masa depan harus dapat menjadikan mahasiswa/Inya mampu berdikari diatas kaki sendiri, bukan jadi beban orang lain. Kegiatan praktek lapangan serta memulai berbisnis harus digalakkan sebagai program yang mesti dijalankan di kampus”. Paparnya.

Semantara Sukarya Putra yang menjelaskan program beasiswa kampus Ganesha yang meliputi internal dan eksternal mengajak MUI agar bisa menjadikan Ganesha sebagai alternatif pilihan karena kampus Ganesha sangat pas sesuai dengan arahan beliau diatas.

“Ganesha saat ini sdh bertransformasi Menuju Universitas Ganesha Nusantara memiliki program Internasional, Unggulan, Biasa dan program KBK. Saat ini program kuliah beasiswa khusus (KBK) sedang membuka program Santri/Wati boarding yang siap nampung 500 calon mahasiswa/i berasrama. Disini nantinya akan ada binaan program interprenuer, Tahfiz, kitab kuning dan bahasa”. Demikian beliau jelaskan selaku penanggung jawab program.

Sebagai sekjen MUI beliau tentunya sangat syarat pengalaman cedikia akademisi ini juga kerab di sapa Buya. Kedalaman analisa beliau sangat baik sebab dibuktikan dengan terjun dilapangan.

” Baru saja saya pulang dari Makasar melihat animo masyarakat yang naik haji jalur furoda yang biayanya diatas ratusan juta dan gagal berangkat. Padahal jika ini dipakai untuk amal yang lain semisal membantu utk beasiswa, penambahan modal mahasiswa yang sedang berbisnis dst tentu akan sangat berguna untuk menumbuhkembangkan enterpreneur muda di seluruh Indonesia”. Tutur nya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News