Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 18 Mei 2022 17:14 WIB ·

Dirut PT Pusri yang dinilai memiliki rekam jejak kurang baik


 Dirut PT Pusri yang dinilai memiliki rekam jejak kurang baik Perbesar

Sumatera Selatan, TENARNEWS TV9.com.
Keluarga Besar Mahasiswa Sriwijaya Bersatu melayangkan krtitik yang lugas terhadap perusahaan primodial yang berpusat di bumi Sriwijaya, dalam hal ini mengarah ke sosok Dirut PT Pusri yang dinilai memiliki rekam jejak kurang baik.

Kepemimpinan perusahaan PT Pusri saat ini sedikit mencoreng dunia profesional dalam suatu kepemimpinan perusahaan salah satu BUMN dalam bidang penyediaan subsidi pupuk untuk pertanian di Indonesia.

Untuk menjaga kestabilan menejemen dan profesionalitas perusahaan tentu sosok pemimpin (Direktur Utama) dalam hal ini harus memiliki rekam jejak dan kredibilitas yang mumpuni dan bersih, baik personalia ataupun kinerja profesional.

Melirik rekam jejak, pucuk pimpinan PT Pusri saat ini yakni bapak Tri Wahyudi Saleh yang saat ini menjabat sebagai direktur utama (Dirut) PT Pusri terbilang kurang mumpuni.

Sebagaimana bisa kita lihat dilaman berita berapa tahun lalu menyebutkan bahwa, bapak Tri Wahyudi Saleh diduga tersandung kasus suap pengelolahan distribusi gula tepatnya pada tahun 2019 lalu, saat itu beliau menjabat sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog.

Berkaca hal ini tentu profesionalitas dan kredibilitas kepemimpinannya di PT Pusri sebagai Direktur Utama akan mengkhawatirkan jalannya perusahaan salah satu pupuk terbesar di Indonesia dan mengancam tercorengnya prospek kerja BUMN bidang penyediaan pupuk kedepannya.

Untuk itu, disini kami meminta kepada kementerian BUMN untuk menon-aktifkan beliau selaku Direktur Utama PT Pusri dan mencari pengganti yang mumpuni yang tidak memiliki rekam jejak yang jelek, sehingga tidak akan mencoreng nama baik BUMN dan PT Pusri itu sendiri.

Selain itu kami meminta kepada komisi pemberantasan korupsi untuk memanggil dan memeriksa kembali bapak Tri Wahyudi Saleh selaku dirut PT Pusri terkait dugaan kasus yang pernah menyandungnya,dalam kajian sementara yang dilakukan keluarga mahasiswa sriwijaya harus dilakukan pengusutan sampai tuntas terkait permasalahan yang menyandungnya.

Dalam hal ini Fajri selaku koordinator Keluarga Mahasiswa Sriwijaya Bersatu menuturkan “kami selaku mahasiswa dan pemuda yang berasal dari bumi sriwijaya merasa malu salah satu BUMN besar yang berada di bumi sriwijaya tersandera kasus dugaan suap di jabatan yang sebelumnya di emban oleh beliau. Oleh karena itu, hal ini harus segera dituntaskan dan rencana dalam beberapa waktu yang akan datang kami akan mengadakan aksi penyampaian pendapat di depan gedung kpk dan di kementerian BUMN terkait permasalahan tersebut.”tuturnya melalui pesan singkat..
rls, keluarga besar mahasiswa Sriwijaya

APRIANTO,ST.

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News