Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 16 Apr 2022 04:55 WIB ·

UMKM Kelurahan Paninggilan Selenggarakan Bazar Amal dan Satunan Anak Yatim.


 UMKM Kelurahan Paninggilan Selenggarakan Bazar Amal dan Satunan Anak Yatim. Perbesar

Tangerang,Tenarnews.com,-Camat Ciledug yang diwakili oleh Sekcam Bapak Buchori di dampingi ekbang kecamatan Bapak Yulianto Wibisono (Soni) dan Lurah Paninggilan Bapak Muhasim menghadiri dan membuka kegiatan Bazar amal yang di gagas oleh Umkm Ciledug prima kelurahan Paninggilan Jumat 15-April-2022 bertempat di Pintu masuk Perumahan Japos RW 14.

Hadir dalam acara Bazar Ramadhan

dana untuk anak yatim dan dhuafa ini ketua umkm ciledug prima Anggraini (neni), Ibu Sri ketua ketua PKK kecamatan Ciledug, Ibu Ana ketua PKK Kelurahan Paninggilan, Ketua Forum RT/RW Yahya, Bapak RW 14 Bapak Iwan dan ketua LKK H.Endro Yulianto S,E.

Buchori mengatakan Bazar Amal Ramadhan dan santunan anak yatim ini adalah kegiatan yang positip, bagus sekali yang perlu di contoh oleh kelurahan kelurahan lain.

Buchori menyambut baik dengan adanya Bazar Ramadan ini. Tetapi tetap kita harus menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid belum selesai. Saya berharap dengan adanya Bazar Ramadan ini ekonomi masyarakat semakin meningkat. Khususnya di wilayah kelurahan paninggilan Kecamatan Ciledug ini perekonomiannya semakin meningkat kembali, jelasnya.

Sementara itu Bapak Yulianto, di seksi ekonomi pembangunan kecamatan Ciledug melihat kegiatan umkm di kelurahan paninggilan yang mesti kita hargai dan banggakan adalah semangat temen temen semua yan perlu dikembangkan dari efek dominonya bisa di kembangkan kepada kelurahan lain.

Ketua LKK sekaligus penasehat UMKM kelurahan Paninggilan Bapak H.Hendro Yulianto S.E, menjelaakan bahwa bazar Ramadhan ini adalah tahun kedua semua produk pakaian layak pakai ini adalah sumbangan dari anggota umkm dan masyarakat serat para donatur.

Semua organisasi yang ada dikelurahan Paninggilan kita rangkul untuk terlibat dalam acara Bazar Ramadhan ini.

Kesit Sugiarti (gesti) selaku Ketua UMKM Kelurahan Paninggilan menyampaikan bahwa bazaar ini berupa pasar murah pakaian Layak Pakai dan layak jual yang harganya sangat murah dan prodak prodak umkm seperti makanan kering peyek, telor gabus, onde ketawa, kue cincin, bolu, keripik, untuk prodak kerajinan tangannya seperti miniatur ondel ondel, tempat toples dari anyaman kertas koran, bunga akrilik dan miniatur kapal pinisi dan makanan basahnya ada putu mayang, kebab frojen, dan aneka jajanan pasar untuk berbuka puasa.

Seluruh penjualan dari baju layak pakai dan keuntungan penjualan dari prodak umkm ini akan didonasikan untuk santunan anak yatim dan piatu di lingkungn Kelurahan paninggilan.

Gesti menjelaskan acara puncaknya adalah santunan anak yatim yang insa Allah akan di laksanankan di aula kantor kelurahan Paninggilan pada tanggal 21 April 2022, saya berharap kegiatan ini yang di selenggarakan dari tanggal 15-17 April 2022 berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Saya mengucapkan terimakasih kepada para pihak dan donatur yang mendukung Bazar Amal dan santunan anak yatim ini semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah,SWT tutup Gesti. (Guruh/Red)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya

Jaksa Agung RI Mutasi Besar-besaran, Pejabat Kejaksaan

26 Mei 2024 - 07:29 WIB

Majelis Taklim Balwan Ziarah di Makam Abah Anom Tujuan & Nawaitu menimba ilmu

25 Mei 2024 - 13:03 WIB

Kolaborasi DUDI, STIE Ganesha Bina UMKM Dimsum dan Budidaya Jangkrik di Tangerang Selatan

25 Mei 2024 - 12:49 WIB

HUT Ke -44 Keluruhan Pamulang Timur Semarak Penuh Ceria

25 Mei 2024 - 07:24 WIB

Hati-hati Penipuan Calon Haji Oknum ASN ” H S Asal Kab,Lotim Ntb

21 Mei 2024 - 01:35 WIB

Komunitas De’Power Mak-Mak Depok Hadiri Deklarasi IBH di Caringin, Bogor

19 Mei 2024 - 15:15 WIB

Trending di Tenar News