Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Mimbar Agama · 4 Apr 2022 08:46 WIB ·

Isi Ramadhan, WBP Rutan Depok Ikuti Tarawih


 Isi Ramadhan, WBP Rutan Depok Ikuti  Tarawih Perbesar

TENARNEWSTV9, DEPOK

Bulan suci Ramadhan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Depok yang beragama islam, dengan penuh antusias mengikuti kegiatan ibadah, selain melaksanakan sholat lima waktu, mereka (WBP-red) juga melaksanakan sholat Tarawih dan Tadarus Alquran secara berjamaah di Masjid Baiturrahman.

Kepala Rutan Kelas I Depok Andi Gunawan mengatakan Selama Ramadan di Rutan Kelas 1 Depok lebih banyak melaksanakan program pembinaan kerohanian Islam yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman dengan ditambah terawih per blok hunian dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan ketertiban

“Tidak ada yang berubah. Semua normal, semua program pembinaan tetap berjalan, hanya aktivitas seperti olahraga pagi menyesuaikan”, katanya Minggu, (3/4).

Lebih jauh di ungkapkan Andi, dalam menjalankan ibadah puasa, jajaranya juga secara rutin membagikan menu makan sahur dan untuk berbuka bagi para WBP Rutan Kelas I Depok.

“Untuk menu makan sahur kita bagi mulai pukuk 02:00 WIB sampai selesai. Begitu juga untuk berbuka puasa kami mulai bagikan kembali di pukul 17:00 WIB”, ujar Andi.

Dalam Kesempatan Ramadan ini, Andi juga menyampaikan kepada WBP agar dalam Ramadan bisa lebih meningkatkan nilai-nilai ibadah.

“Semoga puasa Ramadan tahun ini kita sama-sama meningkatkan nilai Ibadah dan kami berharap tidak ada warga binaan yang membuat masalah. Atas nama petugas Rutan Kelas I Depok saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin”, tutur Kepala Rutan Kelas I Depok. ( Emy,Red)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News