Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 10 Okt 2021 22:53 WIB ·

KEBAKARAN DI SAPE , GUBERNUR PERINTAHKAN KALAK BPBD DAN KADIS SOSIAL SEGERA KIRIM BANTUAN


 KEBAKARAN DI SAPE , GUBERNUR PERINTAHKAN KALAK BPBD DAN KADIS SOSIAL SEGERA KIRIM BANTUAN Perbesar


Mataram, TenarNewsTV9 –
Kebakaran melanda Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, mengakibatkan 63 rumah hangus dengan korban 71 KK terdiri dari 241 jiwa. Musibah ini terjadi Minggu (10/10) sekitar pukul 15:30 WITA.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin Amy menjelaskan, Gubernur yang saat ini berada di Papua dalam rangka PON memerintahkan Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Dinas Sosial NTB segera bertindak cepat mengirimkan bantuan kepada korban.

Sekretaris BPBD NTB, Wayan Sunanta yang dihubungi Didin Maninggara dari TenarNewsTV9 via videocall malam ini, tidak mengangkat HP-nya karena mungkin sedang tidur.

Namun, menurut informasi resmi Pemprov NTB, pihak BPBD telah mendapat perintah dari Gubernur untuk segera membantu para korban bencana kebakaran tersebut.

Menurutnya, tim dari BPBD NTB segera turun dan telah berkoordinasi dengan Kabupaten untuk segera melakukan penanganan di lapangan.

Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik saat di konfirmasi, juga telah bergerak bersama Tagana di lapangan untuk memberi bantuan.

Bantuan yang diberikan, kata Aka, sapaan akrab penulis buku “Seni Memimpin dan Bekerja ala Bang Zul” itu antara lain berupa selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, terpal atau tenda gulung.

“Beras reguler besok (Senin red) sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima,” tandasnya. (DM 02).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News