Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Liputan Lainnya · 18 Sep 2021 08:42 WIB ·

FKBN RI PEREKAT TUNAS BANGSA UNTUK NKRI CINTA DAMAI


 FKBN RI PEREKAT TUNAS BANGSA UNTUK NKRI CINTA DAMAI Perbesar

Oleh : Didin Maninggara

Isu kesejahteraan sosial, selalu menjadi jualan politik dalam setiap momentum kampanye pemilu. Baik pemilu legislatif maupun pilpres dan pilkada.

Setiap narasi yang bersentuhan dengan kesejahteraan, atau mensejahterakan masyarakat, acapkali menyentuh perasaan dan suasana kebatinan kaum miskin. Rakyat yang nelangsa. Yang keringat mengucur deras, membanting tulang terbakar matahari, berjuang hanya untuk makan seadanya bersama keluarga.

Tetapi, ketika pesta politik telah lama usai dan jabatan sebagai pejabat politik maupun kepala daerah di emban, isu dan perhatian soal kesejahteraan yang dikampanyekan, terdengar sayup-sayup, seperti suara dari tempat jauh.

Ambil contoh di daerah ini saja, dan juga daerah lain, isu ini masih belum betul-betul diseriusi. Belum menjadi komitmen dari pejabat politik kita. Dan silahkan cek dalam rencana pembangunan daerah kita. Baik dalam program unggulan maupun dalam perhatian politik pejabatnya.

Kita boleh bermimpi ingin membangun ini itu, membuat yang ini itu bagi daerah kita, silahkan! Tetapi tolong bangun manusia-manusia kita. Bangun generasi-generasi kita. Karena membangun infrastruktur itu gampang, cukup ada uang bisa terbangun, tetapi membangun budaya itu tidak gampang, butuh waktu dan perjuangan panjang. Maka dari itu Ayook seriusi dan berkomitmen membangunnya.

Wujudkan dalam program dan aksi nyata dengan bergabung di Forum Kader Bela Negara Republik Indonesia atau dengan nama singkatan FKBN RI yang didirikan di Jakarta, dan kini sudah berusia 72 tahun.

FKBN RI mengemban visi misi kebangsaan. Bertujuan menjadi perekat anak-anak bangsa yang heterogen untuk bersama-sama membela Tanah Air dalam bingkai NKRI yang cinta damai.

@Pelabuhan Ratu, 1892021

Artikel ini telah dibaca 243 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News