Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 5 Feb 2021 05:32 WIB ·

4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Incaran Baru di Tahun 2021


 4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Incaran Baru di Tahun 2021 Perbesar

tenarnews.com, Jakarta – Mengoleksi tanaman hias kini menjadi tren baru yang digemari banyak orang. Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, masyarakat memanfaatkan waktu luang saat di rumah dengan kegiatan berkebun di rumah.

Mulai dari situ, banyak orang yang menjadi penggemar baru tanaman hias. Mereka rela mengeluarkan uang banyak hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli tanaman hias yang sedang tren.

Di tahun 2021 ini, ada beberapa tanaman yang akan menjadi idola baru di kalangan para kolektor tanaman. Tanaman tersebut diprediksi akan menguasai pasar tanaman hias. Dilansir dari berbagai sumber, simak daftar tanamannya di bawah ini.

1. Scindapsus Pictus

Scindapsus adalah tanaman hias yang memiliki daun panjang berbentuk hati. Selain berwarna hijau, daunnya memiliki variegata silver. Tanaman ini biasanya ditempatkan pada posisi menggantung, namun tak jarang juga ada yang disimpan di lantai. Scindapsus atau yang biasa dikenal sebagai tanaman daun satin ini diketahui berasal dari New Guinea.

 

2.Monstera

Jenis Tanaman Monstera PerbesarJenis Tanaman Monstera (sumber: Unsplash)

Monstera masih menjadi tanaman favorit di kalangan pecinta tanaman hias. Meskipun Monstera dibanderol hingga ratusan juta, tapi tanaman ini tetap menjadi primadona.

Di Indonesia, tanaman ini biasa dikenal dengan nama Janda Bolong karena bentuk daunnya yang berlubang. Tanaman ini dapat disimpan di dalam maupun di luar rumah. Monstera juga memiliki banyak jenisnya, seperti Monstera Deliciosa, Borsigniana, Variegata, Pinnatipartita, Siltepecana, Dubia, dan Rhaphidophora tetrasperma

3. Syngonium

Syngonium PerbesarSyngonium (Foto: Pinterest/Rosebud Casson)

Syngonium merupakan tanaman hias yang berasal dari hutan hujan tropis di Meksiko. Syngonium tak kalah cantik dari tanaman hias lainnya. Daunnya sangat unik karena berwarna pink dan berbentuk hati.

Harga jual di pasaran sekitar Rp 5 juta hingga Rp 25 juta untuk satu pot. Meskipun tanaman ini sudah populer sejak tahun kemarin, tapi di tahun 2021 diprediksi akan semakin banyak diburu.

4. Philodendron Variegata

Philodendron variegata PerbesarPhilodendron variegata (Foto: bellafit.com)

Philodendron Variegata merupakan jenis tanaman dari keluarga Araceae yang memiliki spesies Philodendron. Tanaman ini diprediksi akan kembali populer di tahun 2021. Harga Philodendron Variegata sekitar Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi tanaman hias ini dapat menarik perhatian banyak orang.

Salah satu faktor yang membuat Philodendron Variegata dibanderol dengan harga tinggi, yaitu corak daunnya yang berwarna unik. Daunnya memiliki campuran warna hijau dan kuning, serta hijau dan putih.

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News