Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Entertaiment · 25 Jun 2023 06:16 WIB ·

Gebyar Pameran Pernikahan Dalam Adat Lampung Di Jakarta


 Gebyar Pameran Pernikahan Dalam Adat Lampung Di Jakarta Perbesar

Terinspirasi dari hal tersebut pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) , yang mengangkat no keelokan pernikahan adat Lampung dengan tema ‘Kemilau Pernikahan Adat Lampung Pesisir’.

Adat ini memiliki ciri khas, salah satunya adalah prosesi “Kemilau Pernikahan” yang melibatkan pengantin berjalan di malam hari dengan pakaian adat yang berkilauan sambil diiringi oleh musik.

Selain bertujuan untuk mempermudah para pasangan yang ingin mencari referensi dan inspirasi Pernikahan, GPI juga membawa semangat melestarikan dan mengenalkan beragam budaya pernikahan Indonesia yang ternyata saat ini masih sangat diminati oleh para pasangan milenial,” ujar Tommy Yoewono, Ketua Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia dalam keterangannya, Saptu (24/062023).

Pameran pernikahan ini akan berlangsung di Birawa Assembly Hall Bidakara Hotel Jakarta pada 24-25 Juni 2023 mendatang. Di pameran pernikahan tradisional nanti, para calon pengantin bisa menemukan beragam inspirasi dan solusi kebutuhan pernikahan.

Agus Effendi pengurus sai Lampung Jakarta berkata,”Agar seluruh masyarakat bisa mengenal budaya Lampung secara Nasional.Lampung punya dua adat pernikahan yang cukup populer, yaitu adat pernikahan Pepadun dan Lampung Pesisir atau Saibatin yang akan diangkat jadi tema pameran ini.

Kedua adat pernikahan Lampung tersebut memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Keduanya mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi Lampung dalam hal pernikahan.Adat pernikahan Lampung Saibatin merupakan tradisi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat Lampung yang tinggal di daerah.”

Lampung punya dua adat pernikahan yang cukup populer, yaitu adat pernikahan Pepadun dan Lampung Pesisir atau Saibatin yang akan diangkat jadi tema pameran ini.


Kedua adat pernikahan Lampung tersebut memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Keduanya mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi Lampung dalam hal pernikahan.

Adat pernikahan Lampung Saibatin merupakan tradisi pernikahan yang dilakukan oleh masyarakat Lampung yang tinggal di daerah

Lampung punya dua adat pernikahan yang cukup populer, yaitu adat pernikahan Pepadun dan Lampung Pesisir atau Saibatin yang akan diangkat jadi tema pameran ini.
Kedua adat pernikahan Lampung tersebut memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Keduanya mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi Lampung dalam hal pernikahan.

“Bukan hanya menghadirkan vendor pernikahan adat Lampung atau tradisional saja, namun beragam jenis vendor juga turut hadir dalam pameran nanti. Lebih dari 100 vendor pernikahan mulai dari venue, souvenir, katering, dekorasi, cincin kawin, busana, fotografi, MC, entertainment, hingga paket honeymoon, siap mewujudkan apapun jenis pernikahan impianmu,” imbuh Tommy.

Nidalia Dj. Makki selaku Ketua Panitia saat di wawancara di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa, selain bertujuan untuk mempermudah para pasangan yang ingin mencari referensi dan inspirasi Pernikahan, GPI juga membawa semangat melestarikan dan mengenalkan beragam budaya pernikahan Indonesia yang ternyata saat ini masih sangat diminati oleh para pasangan milenial. Adat Budaya Lampung Sebagai salah satu simbol dari beragam budaya pernikahan tradisional di Indonesia yang menujung tinggi tradisi dan adat memiliki keunikan tersendiri, pungkas nya.(AR)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

Nobar Ala Aktivis Pergerakan

19 Desember 2022 - 14:03 WIB

SEORANG ARTIS SYOK TERIMA KADO SEPATU HARGA MOBIL DAN RUMAH MEWAH

2 Desember 2022 - 13:06 WIB

Walimatul urs atau resepsi pernikahan merupakan hal yang dianjurkan syariat bagi pasangan suami istri yang telah melakukan akad nikah.. “PERNIKAHAN RIO DENGAN RERE”

2 Desember 2022 - 12:31 WIB

PEMBUKAAN SHOWROOM MONO BRAND NATUZZI ITALIA, CATTELAN ITALIA & ARKETIPO, DAN LA-Z-BOY: MEMANJAKAN CITA RASA TINGGI DARI GAYA HIDUP ELEGAN DAN MODERN

29 November 2022 - 23:25 WIB

Raffi Ahmad Pamer Acara Relawan Jokowi. RANS entertaiment di boikot netizen

28 November 2022 - 14:22 WIB

IKONS DAN MODULO MENJADI DEFINISI PARIPURNA LAYANAN BAGI DESAIN KOMERSIAL DAN RESIDENSIAL.

11 November 2022 - 04:25 WIB

Trending di Entertaiment