Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Olahraga · 20 Mei 2023 11:30 WIB ·

A Zaki Ajak Warga Jakarta Main Bola Dengan Luncurkan Bang Zaki FC


 A Zaki Ajak Warga Jakarta Main Bola Dengan Luncurkan Bang Zaki FC Perbesar

Jakarta,Tenarnews.com,-Perolehan medali emas sepak bola Sea Games 2023 di Kamboja merupakan prestasi Timnas Indonesia yang sangat membanggakan. Di tengah kekecewaan publik sepak bola dengan kegagalan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di tanah air, prestasi timnas di Sea Games Kamboja merupakan angin segar untuk masa depan sepak bola nasional.

Untuk itu A. Zaki Iskandar atau Bang Zaki mengajak warga Jakarta untuk main bola dalam rangka menjaga semangat dan motivasi publik untuk tetap mencintai sepakbola tanah air.

Bang Zaki Jumat (19/5) membentuk dan merilis Bang Zaki FC bertempat di lapangan PSF (Pancoran Soccer Field), Jakarta Selatan. Bang Zaki FC dibentuk Bang Zaki sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola.

Bang Zaki FC diisi oleh para mantan timnas yang jaya di masanya seperti Donny Pattynasarany, Elly Idris atau Hermansyah. Menurut Bang Zaki, Bang Zaki FC ini dibentuk untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berprestasi demi sepak bola nasional, seperti yang pernah di contohkan oleh para mantan pemain tim nasional di Bang Zaki FC

Zaki menyampaikan bahwa sepak bola bukan lagi sekedar olah raga, tetapi sudah menjadi instrumen pemersatu bangsa dan sebagai pembangkit nasionalisme bangsa. Bang Zaki mencontohkan tentang pertandingan Indonesia vs Thailand di Sea Games selasa kemarin; semua emosi dan nasionalisme bangkit ketika menyaksikan pertandingan tersebut.


Dalam kesempatan ini, Bang Zaki FC akan bertanding dengan 3 kesebelasan tamu, yaitu Persija Jakarta Oldstars, UMS Oldstars dan Persita Tangerang Oldstars. Pertandingan fun game yang di gagas oleh Bang Zaki ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mantan pemain nasional. (guruh)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

Baca Lainnya

Relawan Bejo Giat Turnamen catur Junior KCP2 Untuk Menumbuhkan Bibit Baru

15 Juli 2023 - 14:29 WIB

Lionel Messi Absen , Ini Daftar 24 Nama Pemain Timnas Argentina yang Bersiap Lawan Timnas Indonesia

16 Juni 2023 - 11:53 WIB

PSI Sumbar Lolos Verifikasi Faktual, Feri Mukli; Kami Persembahkan Bagi Aktivis Sumbar Yang ingin Berlaga di 2024

10 Desember 2022 - 09:28 WIB

WSBK 2022 Mandalika Akan Mengusung Warna Etnik Daerah Untuk Menarik Wisatawan

23 Oktober 2022 - 08:29 WIB

Ade Armando Siap Di Periksa Terkait Pernyataanya Namun Via Aplikasi

13 Oktober 2022 - 05:22 WIB

Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1. 2022,

21 Juni 2022 - 08:32 WIB

Trending di Liputan Lainnya