Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 31 Jul 2022 15:25 WIB ·

TABLIQ AKBAR UAS DI PONPES INEM LEMO DESA BELEKA JAMAAH TUMPAH RUAH


 TABLIQ AKBAR UAS DI PONPES INEM LEMO DESA BELEKA JAMAAH TUMPAH RUAH Perbesar

 Lombok ,Tenarnews tv9. Polres Lombok Tengah dan Polsek Praya Timur mengamankan giat “NGAJI BARENG UAS” di Ponpes NU Inen Lemo Dusun Dasan Baru Desa Persiapan Beleka Daye, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu 30 Juli sekitar pukul 13.20 Wita.

Kapolres Lombok Tengah Irfan Nurmansyah, SIK., MM, melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum menyampaikan bahwa Kegiatan Ngaji Bareng UAS tersebut merupakan pengajian yang sudah dikondisikan oleh pihak Yayasan Ponpes NU Inen Lemo yang diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahim dan merupakan kegiatan pengajian rutin mingguan Majelis taklim Inen Lemo di setiap hari sabtu yang pada kesempatan ini menghadirkan Ustadz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc, Ph. D. (Ustad Abdul Somad)

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan ukhuwah islamiyah antara kaum muslimin dengan para Ulama’ dan Umara’ serta mendapatkan tambahan keberkahan ilmu pengetahuan demi kebahagiaan dunia dan akhirat.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Ustadz Abdul Somad ,hadir TGH. Ibnu Halil (anggota DPD RI Dapil Prov.NTB ) selaku Pembina Yayasan Ponpes NU Inen Lemo Desa Beleka, Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum, Danramil Praya Timur, para tuan guru dan Jamaah Muslimin,Muslimat

Kegiatan pengajian dan silahturahmi selesai pada pukul 15.07 Wita dengan tertib, aman dan lancar, tutup Kapolsek(biro Nt

Puluhan ribu jemaah membanjiri ceramah atau pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Jemaah bahkan rela berdesak-desakan untuk bisa menuju lokasi kegiatan. Diketahui, pengajian ini dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H di Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Inan Lemo Desa Beleka. Beberapa waktu lalu, UAS juga sempat mengisi pengajian di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Beleka, Jopi Hendrayani menyampaikan, warga merasa bersyukur karena bisa bertemu dan mendengarkan ceramah UAS secara langsung.

Warga Beleka sudah dari jauh hari mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan UAS. “Alhamdulilah kita bisa mendengarkan tausiah langsung dari ulama kita (UAS). Ini momen yang ditunggu masyarakat sudah lama,” ungkap Jopi Hendrayani kepada Radar Lombok.

Pihaknya mengaku memang antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk datang menyaksikan secara langsung. Bahkan jemaah yang datang tidak hanya dari Lombok Tengah, tetapi ada dari Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara dan berbagai daerah lainnya. “Makanya di sekitar lokasi kita siapkan empat lokasi parkir,” tambahnya

Sementara itu, Pembina Yayasan NU Inan Lemo TGH Ibnu Halil menyampaikan, kedatangan UAS dalam rangka menyambut 1 Muharam sekaligus untuk silaturahmi dengan masyarakat.

“Jadi masyarakat masih haus dengan tausiah UAS dan ini menjadi motivasi saya untuk melanjutkan apa yang diinginkan masyarakat. Yang jelas ini kita lihat dari antusias masyarakat sebelumnya,” ungkapnya. ( Biro Ntb)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News