Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Nusantara · 6 Jun 2022 03:14 WIB ·

Halal Bihalal K3J karimun Gubernur Kepri “2023 Bandar Udara Karimun Sudah Bisa Disinggahi”


 Halal Bihalal K3J karimun Gubernur Kepri “2023 Bandar Udara Karimun Sudah Bisa Disinggahi” Perbesar

Jakarta,Tenarnews: Selambat-lambatnya akhir 2023 atau awal 2024 mendatang Bandar Udara (Bandara) Karimun sudah bisa disinggahi pesawat berbadan besar sekelas Boeing 737. Hal ini dikatakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri halal bihalal dan pelantikan pengurus Kerabat Kabupaten Karimun Jakarta (K3J) di Gedung BPSDM Kemendagri, Kalibata Raya, Jakarta Selatan, Ahad 5 Juni 2022.

Hadir dalam acara ini, Sekjend Kemendagri RI Suhajar Diantoro yang juga selaku pelindung K3J, Kepala BKPSDM Sugeng Hariono, Ketua PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun dan Ketua K3J Supriyadi serta hampir seluruh masyarakat Karimun di Jakarta.

“Bandara Karimun hanya bisa didarati pesawat kecil. Karena runway hanya 1600 meter. Sementara pesawat berbadan besar minimal panjang runway 2000 meter,” kata Ansar.

“Karimun bagian dari kawasan FTZ, termasuk Kundur. Ketersediaan bandara lebih representatif diperlukan. Kita yakin akan mampu menambah daya dobrak perkembangan ekonomi di Karimun. Bahkan 2022 ini, Pemprov Kepri sudah hibah Rp10 miliar untuk pembebasan lahan perpanjangan bandara,” katanya lagi.

Agar cita-cita Pemprov untuk menciptakan pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur diseluruh Kepri berjalan lancar, dalam momen halal bihalal dan silaturahmi ini, mantan anggota DPR RI itu mengajak seluruh masyarakat Kepri memberikan support dengan doa terbaiknya.

“Kita jaga terus silaturahmi seperti ini dalam rangka memperkokoh persaudaraan, hilangkan rasa sombong di hati. Mari kita bangun Kepri bersama-sama,” pinta Ansar.

Upaya Pemprov membuka jalur penerbangan ini adalah dalam upaya mengurai keterisoliran. Sehingga akses masyarakat di tiga daerah di Kepri tersebut bisa lebih luas dan mudah.

“Infrastruktur, komunikasi, transportasi dan termasuk jalur penerbangan baru, perlu kita lakukan. Dengan demikian jalur-jalur perekonomian akan terbuka. Sesuai dengan semangat kita yakni terwujudnya masyarakat Kepri yang makmur, berdaya saing dan berbudaya. Ini lah tujuan akhir dari semua yang kita inginkan,” pungkas Ansa

Bupati Karimun, Dr.H.Aunur Rafiq,S.Sos,M.Si Menyampaikan Halal Bi Halal yang kita laksanakan pada harini adalah dalam rangka untuk meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan antara para kerabat masyarakat Karimun dan Kepri pada umumnya bersama Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Kepri.kata Nurdin.

Doa restu dari bapak ibu semua kami harapakan semoga kami dapat menjalankan tugas kami sebagai orang yang dipercaya memimpin Provinsi Kepri ini dapat berjalan dengan baik aman dan tentram.
Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari unsur pemerintah bersama bapak ibu masyarakat provinsi Kepri Ungkap Bupati Karimun.

Muhammad Yusuf Sirat Ketua DPRD Karimun Fraksi Partai Golkar mengatakan Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan silaturrahim dan saling maaf memaafkan antar sesama pejabat dan kerabat Karimun Se jabodetabek

Pemerintah Kabupaten Karimun sangat berbangga sekali kepada para kerabat Karimun di Jakarta bisa datang dan menyatu didalam suatu wadah K3J ini, sehingga kegiatan Halalbihalal ini dapat terlaksana dengan baik dan ramai.

Kita berdoa semoga wadah ini selalu memberikan kebersamaan dan keharmonisan serta dapat mempererat silaturrahmi dan keakraban antara sesama, dan pemerintah Kabupaten Karimun akan berusaha untuk dapat hadir disetiap acara yang diselenggarakan oleh kaum kerabat K3J.

Dan sambungnya semoga silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik ini akan selalu terjaga dan tidak terputus sampai kapan pun. Ungkap Wakil Bupati.

Suharno Poniman selaku ketua panitia Halalbihalal K3J mengatakan Alham dulillah pada acara Halal bihalal sejaligus pelantikan ketua Baru K3J bisa di hadiri oleh Pak Gubernur,Bupati,Sekda,San Ketua DPRD karimun yang memberikan semangat kepada masyarakat Karimun yg ada di Jakarta.

Dengan acara ini Kita akan mengangkat Pariwisata dan kekayaan yang ada di Karimun.

Supriyadi S.E, Selaku Ketua K3J Dengan silaturahmi ini mudah mudahan K3J kedepan bisa lebih maju lagi bisa membangun Karimun lebih baik lagi. (Guruh)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News