Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 11 Jun 2021 23:28 WIB ·

PEMKOT DEPOK DAPAT MOBIL DARI PERPUNAS RI


 PEMKOT DEPOK DAPAT MOBIL DARI PERPUNAS RI Perbesar

TENAR NEWS TV 9: DEPOK- Agar semakin meningkatnya minat baca dan literasi di kalangan warga Depok, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok satu unit Mobil Perpustakaan Keliling (MPK).

Selain satu unit mobil, Perpurnas juga memberikan tiga paket taman baca masyarakat.

” Alhamdulillah, kami berharap, bantuan dari Perpusnas ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok yang ingin menambah ilmu pengetahuan melalui membaca buku, sehingga literasi di Kota meningkat, ” ujar Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

Imam juga mengucapkan Terima kasih kepada Pak Walikota Depok, karena telah menugaskan dirinya bersama tim ke Perpurnas, sehingga mendapatkan satu unit MPK untuk warga Depok.

“Kita doakan, Mudah-mudahan mobil perpustakaan keliling ini bermanfaat bagi warga Depok di manapun berada, Salam Literasi, ” tutur Imam.

Bantuan tersebut di terima Wakil Walikota Depok secara simbolis dari Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando di Gedung Layanan Perpurnas, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, Kamis 10 Juni 2021 kemarin.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah mengungkapkan bahwa minat baca buku warga Kota Depok setiap tahunnya meningkat. Hal itu terlihat dari naiknya angka persentase pertahun.

” Tahun 2018 minat baca warga sebesar 63,94 persen, kemudian di tahun 2019 meningkat menjadi 64,88 persen dan di tahun 2020 semakin meningkat menjadi 66,37 persen, ” tutur Siti Chaerijah.

Menurut Siti, kegiatan lomba mendongeng juga mampu meningkatkan minat baca pada anak-anak. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Sukmajaya beberapa waktu lalu. Dan dirinya pun berharap, agar wilayah lain dapat melakukan hal yang sama.

“Dengan meningkatnya minat baca pada anak-anak nantinya akan mempengaruhi literasi-literasi yang dimilikinya”, ujar Siti.

Diketahui, pada tahun 2019 Diskarpus Kota Depok telah memiliki koleksi buku sebanyak 38.767 buku,
antara lain terdiri dari buku cetak, buku digital, dan koleksi nonmaterial.

Adapun untuk jenis buku terdiri dari novel, buku anak, buku agama, dan beberapa buku pengetahuan umum yang diperlukan bagi para pelajar. (Emy)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Mesra,” SS & H.Encep gelar Pengukuhan BARESS

14 Juli 2024 - 11:26 WIB

Trending di Tenar News