Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 11 Jul 2024 06:36 WIB ·

Kab. Sukamara hadirkan Potensi UMKM dan Wisata di APKASI Otonomi Expo 2024.


 Kab. Sukamara hadirkan Potensi UMKM dan Wisata di APKASI Otonomi Expo 2024. Perbesar

JakartaTenarnews.com.Dalam rangka mempromosikan potensi daerah di Indonesia yang digelar Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI) Otonomi Expo 2024,sebagai ajang Promosi Perdagangan, Investasi dan Pariwisata dalam Rakernas XVI thn 2024 serta Apkasi Procurement Network thn 2024 yang di buka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ,medio 10 april 2024 di Jakarta.

Penjabat Bupati Sukamara Dr. H. Kaspinor S.E., M,si yang berkesempatan hadir di sela acara,mengatakan Apresiasinya atas penyelengaraan APKASI 2024 ini ,sebagai ajang promosi informasi peluang investasi bagi produk unggulan yang dimiliki Kab. sukamara, agar dapat dikenal masyarakat luas.

Menurut dia, dalam pameran ini Kab/kota menyiapkan dan mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.
Kita (sukamara) juga memiliki banyak potensi unggulan, seperti Sumber Daya Alam, dengan adanya pantai yang besar kurang lebih 75 km yang berdampingan dengan laut Jawa yang sangat indah dan banyak hutan pinusnya, yang kemudian pihaknya menjamin bahwa tempat wisata itu sangat bagus dan nyaman. Ada juga kerajinan yang tak kalah bagus dibandingkan dengan daerah lain , kemudian juga tersedia aneka macam kuliner untuk wisatawan yang di kelolah dengan baik dan jamin sangat enak. Nah ini yang akan kami kenalkan melalui Apkasi Expo kali ini ,tambahnya.
Demikian juga dengan infrastruktur yang sudah terbangun dengan baik, seperti dengan adanya penerbangan pesawat udara yang rutin masuk ke sukamara, dengan pesawat Airbus ada 4 sampai 5 kali penerbangan.kemudian rute yang tujuan wisata juga sudah tertata dengan rapi, jadi untuk ke sana tidak ada kesulitan dengan transportasi,katanya.

Kaspinor mengajak para wisatawan mancanegara atau lokal Indonesia untuk datang berkunjung dan melihat lebih dekat keindahan Indonesia yang ada di sukamara termasuk Sumber Daya Alamnya,pasti akan menyenangkan.

Harapan kita ke depan, seperti apa yang sudah menjadi arahan bapak Presiden Joko Widodo
pada saat pembukaan Apkasi Expo 2024 ini, bahwa kita harus mewujudkan pertumbuhan ekonomi desa untuk Indonesia menuju Indonesia maju dan kuat. Kalau perekonomian desa bagus, kuat potensinya dapat terkelolah dengan baik, industri-industri wisata tumbuh saya yakin Indonesia kemudian akan menjadi negara yang mampu, karena otomatis akan ada perbaikan infrastruktur, perbaikan peningkatan kualitas SDMnya, tehnologi nya yang termasuk juga efesiensi- efesiensi distribusi.kemudian semua itu akan bergerak.
Itulah harapan kita dengan adanya sinergisitas pembangunan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kab/Kota yang menghasilkan nilai-nilai tambah dan nilai daya saing yang kompretitif dengan negara negara lain.
Yang tentunya hasilnya ada di desa, karena di desa lah sesungguhnya yang mempunyai Sumber Daya Alam di daerah itu sendiri. (Gr/DP)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Proyek Renovasi Kantor Gubernur NTB Dikerjakan Awal Agustus

22 Juli 2024 - 16:25 WIB

KOPERASI HKTI MINTA KORPORASI PERKEBUNAN TIDAK SEMENA MENA TERHADAP PETANI

17 Juli 2024 - 15:03 WIB

“SANG MUALLAF ” KISAH MENARIK UNTUK DI BACA DAN DI RENUNGKAN.

17 Juli 2024 - 05:46 WIB

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda LPJ Anggaran 2023

16 Juli 2024 - 14:32 WIB

TRAMP Siap Hijaukan Dan Bersihkan Bantaran Sungai

16 Juli 2024 - 06:14 WIB

Daftar Kekayaan 34 Kapolda se-Indonesia, Ada yang 23 Miliar, Cek Sekarang

15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Trending di Tenar News