Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 9 Jun 2024 13:56 WIB ·

Rapat Persiapan Idul Adha 2024 M /1445 H di Masjid Al ittihat Pisangan


 Rapat Persiapan Idul Adha 2024 M /1445 H di Masjid Al ittihat Pisangan Perbesar

Sabtu, 08 Juni 2024 | 20 30 .WIB

Tangsel.Tenarnews tv9,-Mengawali rapat persiapan menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriah dan pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban.oleh Ketua yayasan H Abd Mutholib ,dan KH imam Abda membahas pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan serta Pembagian daging qurban yg tepat sasaran Rapat dilaksankan di Teras Aula ,Masjid berjalan lancar.

, Rapat dihadiri jamaah serta Ketua Rt.04 dan 03 tergabung dalam kepanitiaan

kegiatan rapat adalah persiapan menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi,” dan penyembelihan hewan qurban..ditunjuk sebagai Ketua Panitia pelaksana qurban 2024 ” Bp Ahmad Rosadi/Ocha S , Adapun panitia lama tidak dirubah

Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia. 

Idul Adha jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriah.

Idul Adha menjadi sebuah peringatan mengenai kurban, yang menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah.  Kurban merupakan kata serapan dari bahasa Arab yang artinya pendekatan. Secara istilah, kurban adalah penyembelihan hewan ternak dalam rangka pendekatan diri kepada Allah. 
Idul Adha kali ini jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 Hari Raya Idul Adha harus dimaknai sebagai pesan simbolik yang mengandung pembelajaran. Berikut makna Idul Adha dalam kehidupan sehari-hari, yaitu: 

  • Meningkatkan takwa

Meningkatkan takwa Pengertian takwa berhubungan dengan ketaatan manusia dengan sang pencipta-Nya dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.  Tingkat ketakwaan seseorang bisa dilihat melalui kepeduliannya terhadap sesama.

  • Menghormati orang tua

Idul Adha menjadi sebuah peristiwa untuk memaknai bagaimana Nabi Ismail patuh dan mendengarkan setiap perkataan Nabi Ibrahim selaku orangtuanya.  Idul Adha dimaknai sebagai konteks untuk taat kepada orang tua dalam berbagai hal selama tidak bertentangan dengan norma-norma yang ada. Misalnya, membantu dengan ikhlas, menyayangi orangtua, menghormati orangtua, dan lainnya. 

  • Berbagi dengan sesama 

Idul Adha menjadi sebuah peringatan kurban, alangkah baiknya peristiwa ini dimaknai dengan berbagi kepada sesama. Misalnya membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tidak mampu.  Sehingga setiap individu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi. Harapannya, hal ini bisa dilakukan setiap saat, tanpa harus menunggu mperistiwa Hari Raya Idul Adha. 

  • Menjalin silaturahmi dengan orang sekitar 

Hari Raya Idul Adha dimaknai sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dengan orang sekitar. Baik berkumpul dengan keluarga maupun orang-orang yang ada di lingkungan sekitar.  Hal ini tentu menjadi sebuah tradisi untuk mempererat hubungan silaturahmi. 

  • Memupuk rasa empati 

Hari Raya Idul Adha juga bisa dimaknai untuk meningkatkan rasa empati dan peduli terhadap sesama. Bagi orang yang mampu, tidak ada salahnya berkurban. Sehingga bisa menyisihkan sebagian harta untuk kebaikan dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan ( Red 01.PR )

SEMOGA BP ZAINAL MUTAQIN BESERTA ISTRI MENJADI HAJI YANG MABRUR AAMIIN
Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News