Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 25 Feb 2024 06:40 WIB ·

Disdik Kota Depok, Sepakati Beberapa Poin Rencana Kerja Untuk Mendongrak Pendidikan Membangun Pemerintah Maju


 Disdik Kota Depok, Sepakati Beberapa Poin Rencana Kerja Untuk Mendongrak Pendidikan Membangun Pemerintah Maju Perbesar

Depok-TenarNewsTV-9 Dinas Pendidikan Kota Depok ,Sutarno SE, MM. selaku Sekretaris sekaligus ketua Panitia Forum Rencana Kerja(Renja) Tahun 2025.memaparkan, tentang rencana kerja bersama narasumber di Aula ballroom pesona Square jalan Juanda Kota Depok.Jumat (23/02/2024)

Sutarno menyepakati beberapa poin yang menjadi isu strategis pada Rencana kerja(Renja) bersama stakeholder Pemerintah yang mengikuti Forum Rencana kerja Dinas Pendidikan ,yang juga di tayangkan melalui Virtual Zoom secara Online.

Hadir walikota Depok yang di wakili oleh Wijayanto selaku Staff ahli bidang Politik dan para Nara Sumber, Babai Suhaimi Anggota DPRD Kota Depok, Bappeda Yulia Oktavia, Kemendagri Suharyanto,Zulfikar dari Kemendikbud,dan stakeholder lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sutarno SE,MM .menyampaikan,maksud dan tujuan dari pelaksanaan Forum Renja ini adalah ,untuk menerima,menyaring,gagasan dan usulan dari berbagai stakeholder ,lembaga pendidikan, yang berafiliasi degan Disdik serta instansi yang lainya.

Sutarno ,dalam pemaparannya, dia mengajak dan meminta kepada semua pihak untuk berkerja sama dalam peningkatan Mutu dan pelayanan Pendidikan di kota Depok yang maju,berbudaya dan Sejahtera,serta masyarakat yang Cerdas dan berkarakter terangnya.

Sementara, kepala Dinas Pendidikan kota Depok, Siti Chaerijah menyampaikan langsung secara Virtual dari Mekah karena sedang melaksanakan ibadah umroh.

“Menyampaikan agar diketahui bersama bahwa peraturan Menteri Dalam Negri nomor 86 tahun 2017 mengamanatkan pelaksanaan, Forum perangkat daerah sebagai Forum antar pemangku kepentingan harmonisasi dan penyelaras program kegiatan perangkat daerah, sesuai tugas dan fungsi ujar Siti ,”

Sementara Babai Suhaimi DPRD kota Depok dari komisi D. Menyampaikan ,hal yang berkait degan Pendidikan sesuai degan tema dalam forum renja,yang dimaksud dalam Undang -Undang Dasar Republik Indonesia,telah mengamanatkan kita semua khususnya pada pemerintah daerah yaitu Kota Depok, agar dapat melaksanakan penyelenggara pendidikan.

berdasarkan pasal 31 ayat 3, dikatakannya bahwa , setiap warga Negara berhak untuk mendapat pendidikan .

Babai terus memaparkan, tidak satupun orang di Indonesia yang tidak boleh tidak mendapatkan pendidikan.
Oleh karenanya,untuk memperoleh pendidikan tentu ada dua hal ,

Yang pertama,pendidikan yang di kerahkan oleh pemerintah,
Yang kedua, harus di gerakan oleh manusia itu sendiri,

Selain itu ,Babai juga menyebut Ayat -Ayat suci Alquran yang bersabda, yang artinya bahwa menuntut ilmu itu wajib,maka sesungguhnya perlu di sadari ,maka ada sinergi sitas tentang bagaimana memperoleh pendidikan dan ini merupakan ajaran Agama Islam, dan saya yakin Agama lainpun sama ketika untuk memperoleh pendidikan.Ungkap Babai. (Ag)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Kabupaten Lombok Tengah Akan di Mekarkan “Kab .Mandalika “

19 Juni 2024 - 11:37 WIB

-Baznas Kota Depok Laksanakan kurban di Kel.Curug Bojongsari

18 Juni 2024 - 12:21 WIB

KHUTBAH IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M

16 Juni 2024 - 14:47 WIB

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Trending di Tenar News