Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Tenar News · 5 Sep 2022 11:15 WIB ·

Fadli Zon Lantik Kepengurusan DPD IKM Kota Tangerang


 Fadli Zon Lantik Kepengurusan DPD IKM Kota Tangerang Perbesar

Tenarnews.com DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon sekaligus Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) melantik pengurus DPD dan DPC IKM Kota Tangerang, di Mall Balekota, Kota Tangerang, Minggu 4 September 2022.

Pelantikan ini juga dibungkus dengan acara festival kuliner dan pertunjukan budaya Minangkabau. Dalam amanatnya, Fadli Zon menekankan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC IKM Kota Tangerang memegang teguh falsafah hidup orang Minang, adat bersandi syarak, syarak bersandi Kitabullah

Artinya, masyarakat Minang harus memegang teguh ajaran Islam sebagai satu-satunya landasan dan pedoman hidup di dunia dan akhirat.

Selain itu, Fadli Zon juga prinsip hidup orang Minang lainnya yakni dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung yang artinya masyarakat Minang harus mampu berdaptasi dengan lingkungan mereka tinggal, bermanfaat bagi sesama dan menjaga nama baik masyarakat Minang dimanapun berada.

Saya titip kepada pengurus DPD dan DPC IKM Kota Tangerang juga seluruh perantau Minang untuk senantiasa memegang teguh prinsip nenek moyang kita. InsyAllah kita hidup selamat dimanapun kita berada, ujarnya.

Fadli Zon juga mengapresiasi acara festival kuliner yang dinilai dapat membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan memperkenalkan kuliner khas Minang yang enak-enak itu. Kita akan terus membangun jaringan, networking perantau minang di seluruh Indonesia, jelasnya.

Fadli Zon juga mengungkapkan, kedepan IKM harus mendata perantau minang di daerah mereka masing-masing, hal ini penting agar perantau Minang mendapatkan wadah berkumpul sesama masyarakat Minang

Kita lihat bahwa di sekitar Jabodetabek konsentrasi perantau Minang cukup banyak, dengan berbagai profesi dan kita sealu ingin memberi manfaat di tempat kita berada, tandasnya. Acara pelantikan ini juga turut dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Saifullah Kadis Kebudayaan Sumbar.

Ragam kebudayaan, suku, ras dan agama di Kota Tangerang terus terjalin harmonis di tengah keberagaman masyarakat. Salah satunya masyarakat tanah minang yang ada di Kota Tangerang melalui Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang menggelar Silaturahmi Akbar 2022.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin hadir secara langsung mengaku bangga atas kekompakan dan persaudaraan warga minang yang ada di Kota Tangerang.

Rancak bana! Kompak nian warga minang ini,” ungkap wakil dalam sambutannya.

Ketua DPD IKM Kota tangerang H.Dely Yatra SK,QIA, saat di wawan cara Tenarnews.com mengatakan Tama dalam acara ini adalah Marakek Raso artinya membangun rasa,

Program kami akan melengkapi pengurus dan Pendataan IKM di Kota Tangerang, agar Keluarga besar Minang di Kota Tangerang masuk bersatu ke wadah IKM.(Guruh)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News