Menu

Mode Gelap
Pemkab Serang Diduga Serobot Lahan Eks Pasar Kragilan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,Warga Himalo Diaspora Gelar Doa Bersama Peradi Nusantara Berkomitmen untuk Menjadi Advokat Spesialis dengan Dukungan Ombudsman RI Konsolidasi dan Silaturahmi antara DPN dan DPD Peradi Nusantara Provinsi Jawa Barat Taufik Bagus Murdianto Calek NasDem Dapil III DKI Jakarta Konsen Terhadap Kesehatan

Ekonomi · 1 Sep 2022 09:05 WIB ·

GUBERNUR DKI RESMIKAN PONDOK PESANTEREN TAHFIZ AL QUR’AN DI FABEL


 GUBERNUR DKI RESMIKAN PONDOK PESANTEREN TAHFIZ AL QUR’AN DI FABEL Perbesar

Jakarta Tenarnews tv9.Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pondok Pesantren Tahfiz Difabel Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, yang beralamat di Jalan Manunggal Jaya, samping Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

“Saya resmikan tahfiz difabel ini dengan nama Tahfiz Difabel Kh. Ahmad Lutfi Fathulah sebagai pemrakarsa berdirinya pesantren,” kata Anies dalam keterangan Pers, dijakarta,

Anies berharap pondok pesantren ini bisa merangkul para penyandang disabilitas agar bisa lebih dekat dengan sesama dan Allah Subhana wa taala,Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun pondok pesantren untuk penyandang disabilitas ini hanya ada dua di Indonesia, salah satunya adalah di Jakarta Selatan, kata dia.

Pada acara peresmian tersebut, ikut hadir mendampingi Anies, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marulah Matali, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, dan Ketua Bazis Provinsi DKI Jakarta Akmad Abubakar.

Sementara itu, Ketua Baznas BAZIS Provinsi DKI Jakarta Akhmad Abubakar menambahkan, pondok pesantren tahfiz difabel ini juga merupakan Pusat Pelatihan Guru Tahfiz Difabel Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Akhmad berharap pusat pelatihan ini bisa melahirkan insan-insan terbaik untuk berbagi ilmu dan membantu sesama.

Menurut Akhmad, pondok pesantren ini dibangun sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi orang tua yang mempunyai anak penyandang disabilitas.

“Pondok pesantren ini hanya untuk anak yang tuna rungu, tetapi untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk semua disabilitas,” tuturnya.( HH,01)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Cagub Miq Iqbal Deklarasi Bulan Depan

15 Juni 2024 - 11:55 WIB

MCMI, Ricma Dan Yayasan Masjid Cutmeutia Kolaborasi Wujudkan Dialog Kebangsaan

14 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sejarah dan Hikmah Berkurban Idul Adha

14 Juni 2024 - 08:21 WIB

Perpisahan dan kenaikan kelas Siswa SMPN 3 Serang berjalan lancar

14 Juni 2024 - 00:55 WIB

Fatwa MUI Bukan di Perdebatkan, Melainkan di Amalkan

12 Juni 2024 - 15:28 WIB

Sistem Kelas Dihapus, Ini Iuran BPJS Kesehatan Senin, 10 Juni 2024

12 Juni 2024 - 02:34 WIB

Trending di Tenar News